Segitiga Bermuda Menurut Islam, Serem Banget!

Segitiga Bermuda menurut Islam memang sudah benar adanya, ada terkait di beberapa hadits dan riwayat dari jaman para nabi. Segitiga bermuda memang mengandung beragam misteri, serem deh.

Bagi kamu yang suka sama misteri, ini dia hal yang gak bisa dipungkiri lagi bahwa di dunia ini banyak sekali misteri yang belum terpecahkan. Sebelum membahas lebih jauh tentang segitiga bermuda menurut Islam, yuk kita mengenal objek pembahasan kita ini terlebih dahulu.

LOKASI SEGITIGA BERMUDA

Segitiga bermuda berlokasikan di samudera Atlantik. Gengs kalian gak bakalan menemukan  bentuk segitiga di lautan, atau lautan yang berbentuk segitiga. 

Segitiga bermuda cuma garis imajiner, atau garis khayal, yang menghubungkan Pulau Bermuda di sisi utara, Miami di sisi barat, dan Puerto Rico di sisi selatan gengs.

Pada pulau Bermuda sendiri adalah salah satu pulau milik Kerajaan Inggris, dengan luas 53,2 km2, dan dihuni oleh 64.237 jiwa. Kalian juga bisa menelusuri lokasi segitiga bermuda, dengan google earth atau google map kok.

Segitiga bermuda diisukan disana menjadi pangkalan UFO, atau rumah dajjal dan disana memiliki luas 4 Juta km2. 

Ya... dua kali lebih luas jika dibandingkan dengan luas negara kita, Indonesia, yang memiliki luas 1,9 juta km2.

Dengan wilayah yang segitu luas, pantesan saja segitiga bermuda memiliki segudang misteri yang meliputinya.

Lokasi Bermuda (picsart.com)

SEJARAH SEGITIGA BERMUDA

Sebelum kita membahas Segitiga Bermuda menurut Islam, coba kita menengok kedalam catatan Columbus, disana tertulis kalau seorang awak kapalnya saat berlayar melintasi perairan segitiga bermuda  mengatakan, “Aku melihat cahaya aneh berkemilau di cakrawala.” 

Beberapa awak kapal lain juga mengiyakan hal tersebut dan bahkan mereka telah mengamati sesuatu seperti meteor di angkasa. 

Christopher Columbus juga menulis bahwa peralatan navigasi tidak berfungsi dengan baik selama di sana.

Sebenarnya sudah banyak peristiwa kehilangan di area segitiga bermuda, pertama kali didokumentasikan pada tahun 1951, oleh E.V.W. Jones dari majalah Associated Press. Jones menulis artikel mengenai peristiwa kehilangan misterius, yang menimpa kapal terbang dan kapal laut, di area tersebut yang ia sebut dengan ‘Segitiga Setan’.

Dan hal tersebut diungkit kembali, pada tahun berikutnya oleh Fate Magazine, dengan sebuah artikel yang dibuat oleh George X.  Kemudian pada tahun 1964, Vincent Geddis menyebut area tersebut sebagai ‘Segitiga Bermuda yang mematikan’, setelah itu istilah ‘Segitiga Bermuda’ menjadi istilah yang populer. 

E. V. W. Jones sebenarnya terinspirasi dari peristiwa tragis penerbangan 19 pada tahun 1945, yang mendorong dirinya untuk melakukan dokumentasi dan penelitian. Dan itulah, awal pencatatan korban pesawat, atau pun kapal laut yang hilang di sana.

MENGAPA SEGITIGA BERMUDA BEGITU MISTERIUS?

Disana menyimpan segudang alasan yang membuat kita mengiyakan, bahwa disana merupakan lokasi paling misterius di dunia. 

Sudah ribuan manusia menghilang begitu saja, ketika melintasi wilayah horror disana, bersama kapal dan pesawat yang mereka tumpangi. 

Sudah banyak tercatat dalam sejarah berbagai tragedi-tragedi yang sulit dijelaskan dengan akal sehat kita, seperti yang telah terjadi pada penerbangan 19, yang sudah di tuturkan sejak awal.

Kalau saja ememang pernah ada kecelakaan di sana, kemungkinan masih ada orang yang selamat, atau paling gak,  pastinya ada satu saja korban atau jasad manusia yang mengapung di wilayah peraairan sana. Namun, anehnya gak pernah ditemukan satu pun jasad manusia yang mengapung di lautan tersebut. 

Mungkinkah, orang-orang malang itu telah diculik "alien"? atau diculik iblis? atau mereka telah menembus lorong waktu? Memang, semuanya masih menjadi misteri. Dan Segitiga Bermuda menurut Islam pun membaahas misteri tersebut loh, bayangkan berarti sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu dong?

Sejarah sudah mengungkapkan banyak kapal dan kpesawat yang dinyatakan hilang disana (timesnownews.com)

APA YANG SEBENARNYA TERJADI?

Segitiga Bermuda menurut Islam terkait misteri segitiga bermuda pada umumnya? Bagaimana jawaban dari Al-Quran dan Al-Hadis? Nah, berikut ini beberapa dalil-dalil yang disebutkan oleh beberapa sumber, yang bisa kita gunakan sebagai jawaban misteri dari segitiga bermuda tersebut.

Fakta Pertama: salah satu hadis yang  diriwayatkan oleh Abu Hurairah. Rasulullah SAW telah bersabda :

"Apabila salah seorang berada di tempat yang terbuka, atau di tengah matahari sedang bersinar, lalu bayangan yang meneduhinya bergerak; sehingga sebagian dari dirinya terletak di tempat panas, dan sebagian lagi di tempat sejuk. Maka, hendaklah dia berdiri atau meninggalkan tempat itu."

Dari Hadis di atas sudah menjelaskan bahwa tempat yang harus dihindari manusia: yaitu lokasi yang berada diantara pertemuan dua suhu yang berbeda: sebagian dingin dan sebagian hangat. Dan seremnya iya, itu ada di daerah segitiga bermuda.

Dan hadis yang kedua: dari Jabir RA.. Bersabda Rasulullah SAW, "Sesungguhnya iblis meletakkan singgasananya di atas lautan. Dalam riwayat lain disebutkan, di atas air dan kemudian dia pun mengutus pasukannya.” (HR. Muslim). Hadis ini menerangkan tentang lokasi istana iblis.

Dan firman Allah SWT dalam Al-Quran:

“Dua lautan mengalir, dan kemudian bertemu. Antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui oleh masing- masing” (Ar-Rahman: 20-21)

Kalau ketiga dalil yang telah disebutkan tadi dikaitkan dengan segitiga bermuda maka kita akan mendapatkan kesimpulan yang mengejutkan, begini:

Menurut beberapa para Ahli, ternyata di wilayah segitiga bermuda itu adalah pertengahan antara benua Amerika bagian utara dan benua Afrika.

Disana memang terjadi pertemuan antara dua arus, yaitu arus panas dari Afrika dan arus dingin dari Amerika Utara. 

Disana emang wilayah yang seharusnya dihindari manusia. Berdasarkan sumber tersebut juga menyebutkan, bahwa tempat seperti itu merupakan ciri-ciri tempat yang disenangi setan dan iblis.

Nah kan, di Agama Islam saja di sebutkan bahwa disana emang tempat yang sakral dan tidak boleh di kunjungi manusia. 

Kamu boleh mempercayainya dan boleh juga tidak, tapi ya sudah banyak pembahasan tentang itu dan Segitiga Bermuda menurut Islam pun sudah sangat jelas dan kuat.

Menurut Islam disana menjadi tempat yang digemari oleh setan (rebelcircus.com)