Kenali 5 Kelebihan Wanita Pendiam, Cocok Dijadikan Pasangan

Kebanyakan orang menganggap orang introvert sangat membosankan. Namun kali ini kita akan membahas kelebihan wanita pendiam.

Sifat yang tertutup membuat banyak orang menghindari orang-orang introvert. Namun tahukah kamu bahwa di balik karakternya yang susang ngobrol ternyata tersimpan beberapa kelebihan wanita pendiam?

Bahkan, karena kelebihannya tersebut, ada yang menganggap wanita pendiam cocok untuk dijadikan pasangan. Penasaran apa saja kelebihannya? Yuk, langsung saja simak penjelasannya berikut ini.

Peka dan Peduli

Umumnya, wanita pendiam hanya bergaul dengan orang tertentu sehingga memiliki lingkar pertemanan yang kecil. Namun hal ini memberikan keuntungan karena membuat mereka tidak perlu sibuk memikirkan banyak orang, dan fokus pada teman-teman dekatnya atau keluarganya. Pastinya kamu akan selalu jadi prioritas.

Kelebihan Wanita Pendiam (via IDN Times)

Tidak Suka Berkeluh Kesah

Hal lain yang bisa kamu temukan pada wanita pendiam adalah mereka jarang atau tidak mudah mengeluh. Karena tidak mudah percaya pada orang lain, wanita pendiam lebih suka langsung mengatasi masalahnya dengan tindakan. Meski demikian, ada beberapa orang yang menganggap sifat ini bahaya karena rentan depresi.

Gbr 2 Kelebihan Wanita Pendiam (via Ekspresi Wanita)

Bisa Jaga Rahasia

Saat ada masalah, tidak semua orang bisa dijadikan tempat curhat. Alih-alih menjaga rahasia, banyak biang gosip yang justru menjadikannya sebagai konsumsi public. Pastinya menyebalkan sekali, bukan? Pernahkah anda ingin curhat ke seseorang namun takut rahasia anda bocor?

Nah! Wanita pendiam adalah solusinya. Mereka bisa jadi pendengar yang baik dan tidak jarang memberikan solusi yang tepat untuk masalah kalian. Rahasiamu aman dan takkan bocor ke orang lain.

Gbr 3 Kelebihan Wanita Pendiam (via KlubWanita)

Tenang

Ada beberapa orang yang langsung heboh dan panik ketika menghadapi berbagai permasalahan. Namun wanita pendiam biasanya akan berpikir dahulu sebelum melakukan sesuatu, bahkan saat sedang marah. Ketenangan itulah yang tidak dimiliki kebanyakan orang.

Nah itulah beberapa kelebihan wanita pendiam yang mungkin tidak ditemukan pada orang ekstrovert. Namun ingat, setiap orang memiliki kelemahan dan kelebihan masing-masing. Bagaimana pendapat kalian?

Gbr 3 Kelebihan Wanita Pendiam (via Liputan6)