Tak Melulu tentang Cinta, Ini 5 Jenis Bunga yang Melambangkan Depresi

Bunga ternyata tidak hanya melambangkan keindahan atau kebahagiaan, ada beberapa jenis bunga yang melambangkan depresi. Kira-kira bunga apa sajakah yang identik dengan depresi?

Saat memikirkan bunga, pasti kamu langsung terbayang tentang keindahan. Jangan salah, ternyata ada beberapa jenis bunga yang melambangkan depresi, loh. Nah, untuk lebih jelasnya, berikut deretan bunga yang identik dengan kesedihan dan depresi .

1. Bunga Matahari

Siapa yang menyangka jika bunga memiliki ukuran cukup besar dan kuat ini ternyata dapat melambangkan depresi. Yup, bunga yang dengan nama latin Helianthus annuus L ini lambang untuk orang yang tidak percaya diri akan kemampuannya dan juga melambangkan orang yang tidak bisa menerima kekurangan dalam dirinya.

2. Krisan Kuning

Jenis Bunga yang Melambangkan Depresi (via IDN Times)

Tidak seperti bunga warna kuning lainnya yang melambangkan persahabatan dan kasih sayang, bunga krisan kuning melambangkan tentang kesedihan dan kekecewaan. Bunga ini juga melambangkan cinta yang tak terbalas alias bertepuk sebelah tangan.

3. Lily

Jenis Bunga yang Melambangkan Depresi (via Pngtree)

Meski dikenal sebagai lambang cinta suci, bunga lily juga dapat diartikan sebagai rasa kesepian. Itulah mengapa bunga lily kerap kali diberikan kepada seseorang yang baru saja ditinggal oleh keluarga atau orang tersayang.

4. Butterfly Weed

Jenis Bunga yang Melambangkan Depresi (via Wikipedia)

Bunga yang melambangkan depresi selanjutnya adalah bunga butterfly weed. Bunga yang memiliki warna cantik ini ternyata melambangkan perasaan kalut dan tidak ingin diganggu.

5. Foxglove

v

Memiliki arti seperti bunga matahari, bunga foxglove melambagkan perasaan sedih dan kesepian. Bunga yang memiliki warna ungu ini juga melambangkan rasa depresi yang dialami seseorang karena tidak kunjung mendapatkan seorang pasangan atau gagal dalam urusan percintaan.

Meski terlihat cantik dan indah, bunga juga memiliki berbagai macam makna, seperti bunga yang melambangkan depresi  di atas. Maka dari itu, sebaiknya cari tahu dulu apa makna bunga sebelum kamu memberikannya pada seseorang. Jangan sampai kamu salah memberi bunga, ya!

Jenis Bunga yang Melambangkan Depresi (via Pixababy)