Stress Melanda di Tengah Malam? Coba Lakukan 4 Kegiatan Ini

Stress Melanda di Tengah Malam? Coba Lakukan 4 Kegiatan Ini

Momen tengah malam seringkali menjadi saat-saat dimana kita bisa melakukan segala sesuatu dengan lebih tenang. Terbebas dari distraksi karena hampir setiap orang pasti sudah terlelap dalam tidurnya masing-masing.

Di saat ini pula, kamu bisa melakukan aktivitas yang sebelumnya tertunda di kala siang. Bahkan, ada beberapa kegiatan yang diyakini bisa membantumu meredakan stres seperti berikut ini.

# Mendengarkan Musik

Mendengar lagu kesukaan bisa menjadi solusi untuk meredakan stres. Apalagi kalo mendengarnya di tengah malam, kamu bakal lebih mudah merasa nyaman dan tenang dan terbebas dari suara-suara yang mengganggu dari luar.

Kadang pula, mendengarkan musik juga bisa menjadi momen untuk membangkitkan memori-memori indah yang kamu miliki di masa lalu. 

# Mencuci Piring

Beberapa kegiatan yang bisa bantu atasi stres di tengah malam (via idntimes.com)

Mungkin, kamu bakal sedikit tak percaya kalo kegiatan mencuci piring di tengah malam bisa membantu meredakan stres. Yup, saat kamu menikmati proses mencuci peralatan dapur, bersamaan dengan merasakan dinginnya air di saat malam, tanpa terasa hatimu bakal lebih adem dan tenang.

Terdengar konyol, memang. Tapi coba deh lakukan sesekali. Asalkan kamu benar-benar menikmati prosesnya ya. Jangan sekedar mencucinya begitu saja.

# Menonton Film

Beberapa kegiatan yang bisa bantu atasi stres di tengah malam (via idntimes.com)

Menonton film udah sering jadi solusi untuk bisa lari dari segala distraksi atau gangguan yang ada di luar kita. Itu sebabnya, banyak orang yang memutuskan untuk menonton film kesukaannya di tengah malam sebelum tidur.

Dengan menonton, kamu gak mesti mengerjakan ini itu, cukup dengan berfokus pada jalan cerita film. Niscaya, hatimu bakal terasa lebih tenang sesudahnya.

# Menulis

Gak semua masalah yang kamu rasakan bisa diceritakan ke orang lain, bukan? Tapi kalo dipendam sendiri, rasanya juga gak nyaman. Maka itu, coba deh untuk mulai menulis jurnal setiap hari.

Tuangkanlah segala keluh kesahmu, dan perasaan yang mengganjal di hatimu saat itu. Sebab, kegiatan menulis bisa menjadi solusi yang baik buat mengurangi kegelisahan di hati. Lebih-lebih jika kamu melakukannya di malam hari dalam kondisi sunyi dan tenang.

Beberapa kegiatan yang bisa bantu atasi stres di tengah malam (via idntimes.com)