Kondisi Terakhir Bens Leo Sebelum Meninggal Dunia

Pengamat musik Bens Leo dikabarkan berpulang pada hari ini, Senin (29/11) setelah beberapa lama menjalani perawatan di Rumah Sakit Fatmawati akibat Covid-19.

Kabar mengejutkan datang dari dunia selebritis. Pengamat musik Bens Leo  dikabarkan berpulang pada hari ini, Senin (29/11) setelah beberapa lama menjalani perawatan di Rumah Sakit Fatmawati akibat Covid-19.

Sebelum berpulang, kondisi pria bernama lengkap Benedictus Benny Hadi Utomo itu memang sudah diketahui kritis. Hal ini terungkap lewat unggahan salah satu teman dekatnya, Ati Ganda, di laman Facebook.

"Mohon doa dari sahabat2 semua. Kondisi mas Bens Leo sdg drop. Ya Allah, Ya Robb. Semoga yg terbaik untuk mas Bens," tulis Ati Ganda di Facebook.

Sahabatnya yang lain, Ria, juga mengungkapkan kondisi terakhir Bens saat masuk rumah sakit. Saat mulai dirawat, Bens memang sudah sesak napas. Setelahnya, saturasi terus menurun hingga mengharuskannya pakai ventilator.

Bens Leo (via Okezone)

"Iya, (meninggal dunia karena) Covid-19. Terus saturasinya turun terus sampai 74. Akhirnya pakai ventilator waktu itu," ujar saudara kandung Armand Maulana tersebut, sebagaimana dilansir dari Kompas, Senin (29/11).

Mendiang diketahui tidak memiliki komorbid apapun. Namun sebelum terinfeksi Covid-19, Bens Leo memang sempat bepergian ke luar kota. Tak hanya dirinya, keluarga pun juga ikut terpapar dan dinyatakan positif mengidap penyakit akibat virus corona tersebut.

Bens Leo (via Liputan6)

"Begitu masuk (RS) memang sudah sesak gitu. Mungkin Mas Bens selama ini aktif terus ke luar kota terus gitu ya. Cuma kan istrinya dokter kan, istrinya juga kena, terus anaknya juga kena juga. Tapi ya mungkin kesehatannya turun turun terus,” ujar Ria terkait kondisi Bens Leo . “Enggak ada sih (penyakit bawaan), mungkin karena dia kecapekan, usianya kan sudah 69 tahun kan. Tapi enggak disebut sih, sama istrinya enggak disebut,” kata Ria.

Bens Leo (via Bisnis.com)