Netflix Tanggapi Perihal Serial 'Record of Ragnarok' Lecehkan Dewa Siwa

sempat menghebohkan karena disebut lecehkan dewa siwa, netflix ungkap tanggapannya

Serial anime Record of Ragnarok yang tayang di Netflix ini sempat mendapatkan banyak protes terkait penggambaran salah satu karakter dalam kisah anime itu dianggap menyinggung umat agama Hindu. 

Record of Ragnarok disebut meremehkan Dewa Siwa, salah satu dewa dalam agama Hindu. Berdasarkan laporan, Dewa Siwa ditampilkan sebagai sosok yang akan berpartisipasi pertarungan satu lawan satu dengan manusia. 

Menanggapi protes atas anime Record of Ragnarok yang disebut mengartikan ajaran Hindu ini, Netflix mengatakan mereka tak bermaksud untuk menyinggung pihak atau sekelompok orang manapun.

(imdb)

Terlepas dari kontroversi itu, Record of Ragnarok masih banyak diminati hingga saat ini meskipun telah rilis pada Juni kemarin. Bercerita tentang masa ketika para dewa berembuk untuk menentukan apakah umat manusia harus tetap mati atau hidup. 

Kemudian seorang Valkyrie mengusulkan agar para dewa dan manusia bertempur untuk terakhir kalinya sebagai opis harapan terakhir umat manusia untuk bertahan hidup. Akhirnya disepakati ada 13 dewa yang akan bertarung dengan manusia untuk menentukan apakah manusia harus mati atau tetap hidup. 

Netflix terus menekankan mereka menghormati semua agama, komunitas dan budaya serta tradisi agama Hindu. Pelapor yang merasakan keberatan akan anime ini sebelumnya memang sering mengeluarkan keluhan yang sama tentang penyalahgunaan cerita yang ada pada banyak animasi dan film. 

(vervestime.com)