Ini Deretan Mitos Mimpi Gigi Copot, Sudah Tahu Belum?

Banyak mitos-mitos yang dianggap mengandung beberapa pertanda. Lantas apa sajakah mitos mimpi gigi copot yang banyak beredar di masyarakat?

Apakah kamu pernah terbayang akan mimpi yang kamu alami malam hari? Biasanya, mitos yang beredar tentang arti mimpi jadi penyebabnya, contohnya mitos mimpi gigi copot.

Mimpi gigi copot banyak dikaitkan dengan hal-hal buruk, seperti kematian, kesulitan keuangan, hingga kesehatan. Theresa Chung, seorang ahli mimpi, mengungkapkan bahwa mimpi gigi copot hanyalah sebuah bentuk ketakutan dari pikiran yang melanda. Berikut ini adalah sederet mitos mimpi gigi copot yang dianggap menjadi pertanda buruk.

1. Adanya Masalah Keuangan

Mimpi gigi copot menandakan kamu sedang dalam masalah keuangan, berkaitan dengan bisnis dan pekerjaan. Terjadi kerugian yang sangat drastis, bahkan bangkrut.

2. Orang Terdekat Sakit atau Meninggal

Deretan Mitos Mimpi Gigi Copot (via Simply Dental Chatswood)

Mimpi gigi copot erat kaitannya dengan pertanda orang terdekat sedang mengalami sakit, bahkan bisa saja akan meninggal. Ini membuat kamu harus lebih memperhatikan kesehatan orang-orang terdekatmu.

3. Sedang Kehilangan Kendali

 

Deretan Mitos Mimpi Gigi Copot (via Orami)

Dalam segi psikologi, mimpi gigi copot dikaitkan dengan bagaimana pengendalian dirimu saat ini. Kamu sedang mengalami khawatir yang berlebih dan kesulitan dalam mengendalikan sebuah masalah.

4. Menandakan Krisis Kepercayaan Diri

Deretan Mitos Mimpi Gigi Copot (via Tribun Manado)

Mimpi gigi copot dalam ranah psikologi juga biasanya dikaitkan dengan adanya kecemasan terhadap diri sendiri. Lebih spesifik, kecemasan terhadap pendapat orang lain tentang dirimu. Kondisi mentalmu sedang goyah karena adanya krisis kepercayaan diri.

5. Akan Mendapat Rezeki yang Berlimpah

Deretan Mitos Mimpi Gigi Copot (via Tribun Jogja)

Tidak hanya arti-arti buruk, mimpi gigi copot ternyata juga bisa menjadi pertanda baik. Menurut primbon Jawa, mimpi gigi atas copot berarti kamu akan secara tiba-tiba memperoleh rezeki yang berlimpah, bisa berupa materi, pekerjaan, kesehatan, atau hal lainnya.

Itu dia sederet mitos mimpi gigi copot  yang penafsirannya belum bisa dibuktikan secara kuat. Meski begitu, kamu tetap harus memperhatikan kesehatanmu dengan baik, ya, agar hal-hal buruk tidak mengancam.

Ini Deretan Mitos Mimpi Gigi Copot, Sudah Tahu Belum (via Popmama)