Pantai Kartini Jepara Jawa Tengah Punya Tempat-Tempat Seru Nih...

Pantai Kartini Jepara Jawa Tengah punya segudang tempat seru nih. Kalian perlu main ke sana kayaknya.

Pantai Kartini, Jepara, Jawa Tengah adalah salah satu destinasi wisata terbaik di Jawa Tengah. Kawasan pantai seluas 3,5 hektar ini gak pernah sepi pengunjung. Jaraknya sekitar 2,5 kilometer sebelah barat Pendopop Kantor Bupati Jepara.

Pantai ini diberi nama Kartini sebagai bentuk penghargaan yang diberikan pemerintah kepada pelopor kebangkitan perempuan pribumi saat itu. Pelopornya tentu saja Raden Ajeng Kartini yang harum namanya hingga kini dan tercatat pula sebagai Pahlawan Nasional Indonesia.

Pantai Kartini, Jepara, Jawa Tengah ini awalnya adalah sebuah pemandian yang dipercaya masyarakat setempat untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Tapi karena melihat potensi wisata yang besar, pantai ini dikembangkan oleh pemerintah dengan berbagai kelengkapan fasilitas dan infrastruktur.

Pantai Kartini, Jepara, Jawa Tengah (wikipedia)

Di Pantai Kartini Jepara Jawa Tengah ini, kita bisa melihat patung kura-kura besar. Itu adalah Kura-Kura Ocean Park yang memiliki ragam wahana di dalamnya. Ocean Park ini adalah bangunan 2 lantai yang sudah lama menjadi landmark Pantai Kartini.

Kalian bisa main ke Pantai Kartini Jepara Jawa Tengah ini bersama keluarga. Sama pasangan juga asik-asik aja sih. Di sana ada hamparan pasir putih dan deburan ombak yang tenang. Tersedia pula deretan gazebo yang dibangun menjorok ke arah laut.

Masuk ke Kura-Kura Ocean Park (indonesiakaya.com)

Mau nonton matahari terbenam alias sunset di sini oke banget. Kalian bisa kunjungi Pantai Kartini Jepara Jawa Tengah ini saat pergantian musim hujan ke musim kemarau. Sekitar bulan Juli hingga September juga dicatat punya pemandangan paling indah.

Eits, gak cuman itu gengs. Masih ada sejumlah wahana yang bisa kalian kunjungin. Di Pantai Kartini Jepara Jawa Tengah ini ada Tugu Kartini, Waterboom, Komedi Putar, Panggung Hiburan, Kolam Kecek, arena bermain anak, wahana catur raksasa, dan lain-lain. Asik ya~

Sunset di Pantai Kartini (twitter)

Di Kura-Kura Ocean Park, kita bisa menemui wahana rekreasi dan edukasi yang menarik banget tentang keragaman kehidupan bawah laut Indonesia. Ada aquarium yang berisi ikan hiu, pari, kerapu, kakap, buntal, angel fish, jenaha, dotty back, penyu dan berbagai macam terumbu karang. Bangunan berbentuk badan kura-kura itu juga menjual suvenir khas Jepara yang berada di salah satu sudutnya. 

Ocean Park dan gazebo di Pantai Kartini (wisatajoss.com)

Untuk berkunjung ke sini, ongkos yang dikeluarin gak mahal kok. Terjangkau banget gengs. Masuk ke kawasan Pantai Kartini Jepara Jawa Tengah cuma perlu merogoh kocek Rp5.000 aja per orang. Semua fasilitas juga bisa diakses di sini. Coba deh sekali-kali gitu main ke Pantai Kartini ini. Kalian juga bisa melanjutkan perjalanan ke Kepulauan Karimun Jawa di utara Kabupaten Jepara sekalian tuh.

Tugu Kartini di Jepara, Jawa Tengah (goodnewsfromindonesia.id)