Album Musik Terlaris Sepanjang Masa, Ada Michael Jackson!

Album Musik Terlaris Sepanjang Masa, Ada Michael Jackson!

Album atau album rekaman adalah suatu koleksi audio atau musik yang didistribusikan untuk publik. Dalam satu album biasanya berisi 7 atau lebih lagu dari suatu band atau penyanyi.

Dalam daftar ini, kamu akan mengetahui album musik paling laris sepanjang masa. Kalau kamu suka musisi-musisi seperti Michael Jackson dan The Eagles, ternyata mereka kerap memperebutkan posisi teratas selama beberapa tahun, lho! Berikut ini daftar album musik terlaris sepanjang masa:

1. Eagles - Their Greatest Hits

Ini adalah album kompilasi pertama mereka yang dirilis pada tahun 1976, yang berisi kumpulan lagu dari empat album pertama mereka pada periode 1971-1975. Setelah mencapai nomor satu di Billboard 200, album ini bertahan selama lima minggu, dan dua single dari album, "One of That Nights" & "Best of My Love", juga berhasil menduduki puncak Billboard Hot 100. Hingga saat ini, “Their Greatest Hits” telah terjual sekitar tiga puluh delapan juta kopi dan merupakan album terlaris sepanjang masa.

2. Michael Jackson - Thriller

https://waxvinylrecords.co.uk/

Thriller adalah album studio keenam dari penyanyi dan ikon musik legendaris, Michael Jackson. Album ini menghasilkan tujuh single hits, seperti "Billie Jean", "Beat It", "Thriller" dan "The Girl Is Mine", yang semuanya mencapai 10 besar di chart Billboard Hot 100. Pada akhir tahun 1983, Thriller adalah Album terlaris di dunia, telah terjual 32 juta kopi di seluruh dunia. Album ini menghabiskan 37 minggu di nomor satu di Billboard 200 dan memenangkan delapan Grammy Awards yang mengejutkan, termasuk Album of the year, di Grammy Awards Tahunan ke-26.

3. Eagles - Hotel California

https://www.reddit.com/

Hotel California adalah album studio kelima Eagles, dirilis pada Desember 1976 dan salah satu album terlaris sepanjang masa. Album ini telah disertifikasi 26x platinum, peringkat nomor 37 di daftar Rolling Stone "The 500 Greatest Albums of All Time", dan terjual lebih dari 32 juta kopi di seluruh dunia. Hotel California memenangkan dua Grammy Awards untuk "Hotel California" dan "New Kid In Town".

4. The Beatles - The White Album

https://www.radioeme.com/

The White Album adalah album studio kesembilan band rock Inggris, The Beatles, yang dirilis pada 22 November 1968. Ketika White Album dirilis, banyak kritikus memberikan ulasan positif dan terus mencapai puncak tangga album AS dan Inggris. Beberapa kritikus sangat menghargai musik di album ini, sehingga mereka menganggapnya sebagai salah satu album terbaik sepanjang masa.

5. Billy Joel – Greatest Hits Volume 1 & Volume 2

https://viva-vinyl.com/

Dirilis pada tahun 1985, album ini telah disertifikasi berlian ganda oleh RIAA, karena terjual lebih dari 11,5 juta kopi. Album ini menampilkan hits Billy Joel dari tahun 1973 hingga 1985 dalam urutan kronologis.

https://waxvinylrecords.co.uk/