Viral Seorang Gadis Baduy Yang Ungkap Harga Outfitnya, Ternyata Sampai Segini

Viral Seorang Gadis Baduy Yang Ungkap Harga Outfitnya, Ternyata Sampai Segini

Melalui video TikTok, seorang pria berhasil menyita perhatian warganet. Kabarnya, pria tersebut mengunggah video tentang kehidupan gadis Suku Baduy.

Baru-baru ini, ia melalui akun TikToknya @sabinhu meminta kepada seorang gadis Baduy untuk membongkar harga outfit yang dikenakannya. Konten tersebut pun ia bagikan pada Sabtu (13/11/2021) dan berhasil ditonton lebih dari 2,2 juta kali.

Pria tersebut terlihat mengajak berbincang gadis Baduy sambil merekamnya. Ia juga menanyakan soal detail harga baju sekaligus kain yang ia kenakan saat itu.

Gadis cantik dalam videonya terlihat sedang memakai baju atasan model kebaya berwarna hitam. Ia juga melengkapi outfitnya dengan kain tenun biru gelap khas Baduy.

Ternyata, harga pakaiannya tersebut tak terlalu mahal. Ia mengungkapkan bahwa harga baju atasan dan kain yang ia pakai masing-masingnya seharga Rp100 ribu. 

"Baju harganya? Baju yang dipakai?" tanya pemilik akun @sabihnu dalam Bahasa Sunda.

"Ini? 100 (ribu). Kainnya juga 100 (ribu)," jawab gadis cantik itu sambil tersenyum.

Cuplikan videonya pun ia bagikan dengan memakai caption singkat, tapi bermakna. Pria tersebut hanya mengatakan bahwa kecantikan gadis Baduy benar-benar sederhana.

Viral seorang gadis Baduy ungkap harga outfit yang dikenakannya dalam sehari-hari (via tiktok.com)

"Cantik itu sederhana," bunyi caption yang ditulis untuk mengiringi video tersebut.

Ada juga warganet yang ikut membagikan cerita ketika bertemu langsung dengan gadis-gadis Suku Baduy. Mereka mengakui bahwa gadis Baduy memang cantik alami.

Setelah video itu diunggah, ada sekitar dua ribu komentar warganet yang memenuhi kolom komentar. Banyak dari mereka yang sangat antusias saat melihat penampilan gadis Baduy tersebut.

Viral seorang gadis Baduy ungkap harga outfit yang dikenakannya dalam sehari-hari (via tiktok.com)

Mereka juga memuji kecantikan gadis tersebut yang benar-benar terlihat alami. Menurut mereka, gadis Baduy tak butuh baju mahal untuk bisa menjadi cantik.

"Percayalah kawan dia cantik karena bukan pakaiannya, tapi emang gudluking dari sononya. Pake apa aja tetep cantik," puji warganet.

"Cantiknya natural banget," ujar yang lain.

"The real kembang desa," sambung warganet.

"Geulisna (Cantiknya) murni," komentar yang lain.

"Cantik ya cantik aja, gaperlu makeup, gaperlu neko-neko, kalo cantik ya cantik," puji lainnya.

"Iya gadis-gadis Baduy emang cantik-cantik banget. Soalnya pas study tour ke Baduy ada anak yag cantik banget sumpah. Terus rombongan gue pada minta foto sama anak itu," pungkas yang lain.

Viral seorang gadis Baduy ungkap harga outfit yang dikenakannya dalam sehari-hari (via tiktok.com)