Haru Biru Didi Soekarno, Kenang Rachmawati Soekarnoputri, Jane Shalimar, dan Vanessa Angel

Tahun 2021 seakan menjadi tahun yang berat bagi Didi Soekarno. Ibunya Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia. Lalu Jane Shalimar dan Vanessa Angel, dua wanita yang pernah mengisi hatinya.

Didi Soekarno tak bisa menyembunyikan kesedihan setelah Vanessa Angel meninggal dunia dalam tragedi kecelakaan di jalan Tol Nganjuk, Jawa Timur pada Kamis (4/11) lalu. Tahun 2021 menjadi tahun berat bagi Didi karena dia kehilangan tiga orang yang berarti dalam hidupnya yakni Rachmawati Soekarnoputri, Vanessa Angel, dan Jane Shalimar.

Dalam wawancara dengan Paragram, cucu Soekarno ini mengatakan dirinya masih alami kesedihan ketika Rachmawati meninggal dunia pada 3 Juli 2021. Lalu berselang sehari kemudian, Jane menyusul Rachmawati. 

"Mama itu belahan jiwa saya, belum hilang rasa kehilangan saya, disusul orang yang pernah berbaik hati pada saya, siaapun yang pernah mereka perbuat kepada saya baik dan buruk, saya hanya melihat kebaikan mereka," ujar Didi.

Didi Soekarno dan Jane Shalimar serta Rachmawati Soekarnoputri (Tribun)

Didi diketahui pernah menjalin hubungan dengan Jane dan Vanessa. Sayangnya hubungan tersebut tak sampai ke pelaminan. Khususnya Vanessa yang sudah pernah berstatus sebagai tunangan dari Didi. 

"Terima kasih untuk Jane dan Vanessa yang pernah ada dalam hidup saya, mereka adalah sosok yang sangat berarti," kata Didi yang berencana akan melakukan ziarah ke makam Vanessa dan Bibi Ardiansyah bersama keluarga dalam waktu dekat.

Didi Soekarno dan Vanessa Angel (Liputan6.com)

Setelah hubungan Didi dan Vanessa putus, memang Vanessa sempat mengajak Didi kembali bersamanya, namun Didi secara halus menolak permintaan Vanessa. Vanessa pun menemukan sosok pengganti Didi dalam diri Bibi yang menikahinya pada awal 2020 silam.

Meski tidak mengenal sosok Bibi, suami Vanessa Angel, namun Didi Soekarno terang-terangan memberikan pujian pada sosok Bibi yang dianggapnya sebagai pria yang memiliki kebesaran hati dan mengubah Vanessa ke hidup yang lebih baik lagi. "Mereka memang pasangan sehidup semati, bisa dibilang begitu," pungkas Didi.