Model Cantik Ini Idap Kanker Tulang, Kakinya Harus Diamputasi

Seorang model asal Selandia Baru harus menerima kenyataan hidup jika salah satu kakinya harus diamputasi karena mengidap kanker tulang.

Tidak ada yang berbeda ketika melihat perawakan wajah cantik Cherie Louise dibandingkan wajah model  lainnya. Tapi siapa sangka model yang mengidap kanker  tulang ini harus mengikhlaskan salah satu kakinya hilang karena diamputasi.

Demi proses penyembuhan kanker tulang, Cherie terpaksa kehilangan kaki kirinya. Wanita berusia 29 tahun ini justru dituding yang bukan-bukan karena dianggap mencari perhatian dengan tampil di catwalk hanya gunakan satu kaki.

“ Orang-orang di media sosial menuduh aku berbohong karena punya satu kaki. Aku dianggap melakukan photoshop atau mengedit demi mencari perhatian,” curhat Cherie kepada New York Post. Tentu membaca tudingan itu sempat membuat mentalnya ambruk.

Sebab pekerjaan tak mudah harus dilalui oleh wanita asal Selandia Baru demi mau tampil di atas catwalk dengan satu kaki. Hatinya sempat remuk karena harus kehilangan kakinya. Namun pelan-pelan Cherie dan orang sekitarnya memberikan semangat agar dia bangkit lagi.

“Mungkin banyak orang menganggap aku lucu tapi bagi aku itu sesuatu yang menyebalkan karena banyak yang harus kulakukan untuk bisa bertahan hidup dan mencapai titik percaya diri,” jelas Cherie.

Cherie pertama kali divonis mengidap kanker tulang pada usia 6 tahun. Bayangkan saja dalam usia sekecil itu dia langsung memikirkan nasib masa depannya dengan penyakit berat dan berjuang untuk sembuh. 

Cherie Louise Model dengan Satu Kaki (Suara)

Sebenarnya Cherie bisa saja memakai kaki palsu. Namun bagian panggul sebelah kirinya juga harus diamputasi. Hal itu membuat kaki prostetik atau kaki buatan tidak akan bisa dipasang pada badannya. Jadi alat bantu yang digunakan hanya tongkat kruk saja.

Sebenarnya tak hanya Cherie yang harus menjadi model dengan kekurangan dalam tubuhnya karena kanker  tulang. Sebab ada model  lain bernama Shaholly Ayers yang tak memiliki lengan kanan namun jadi model. Dari Cherie kita harus banyak belajar jika kekurangan yang dimiliki seseorang bukan akhir dari segalanya.

Aksi Cherie Louise Sebagai model (Liputan6.com)