Intip Fakta Mengerikan Menara London yang Terkenal Itu

4 fakta mengerikan yang ada di menara london

Menara London yang terletak di tepi Sungai Thames merupakan bangunan bersejarah yang terkenal di London, Inggris. Sebagai sebuah bangunan yang telah ada berabad-abad, menara ini menyimpat sejuta cerita dan misteri. 

Berikut ini adalah beberapa fakta mengerikan yang ada di Menara London, yuk simak selengkapnya. 

Menjadi Tempat Hukuman Mati

Sepanjang sejarahnya, ada 22 orang yang dihukum mati di sini. Korban hukuman mati terakhir adalah mata-mata asal Jerman yang dihukum pada tahun 1941 dengan cara ditembak. 

Tokoh-Tokoh Inggris yang Ditahan

(anehdidunia)

Sejumlah tokoh terkenal sempat dipenjara di menara ini. Salah satunya adalah Putri Elizabeth yang kala itu dijebloskan ke tempat ini oleh saudarinya Ratu Mary I karena ia curiga Elizabeth mengkudetanya. 

Pemenggalan yang Harus Diulang Belasan Kali

(anehdidunia)

Seorang bangsawati bernama Margaret Pole asal Salisbury dihukum penggal di menara ini. Sayangnya pemenggalannya harus diulang berkali-kali. Setelah upaya pemenggalan ke 11, Margaret Pole berhasil dibunuh hingga kepalanya terpisah dari badannya. 

Tampat Penampakan Hantu

(anehdidunia)

Tidak mengherankan jika menara ini dihuni banyak hantu, mengingat tempatnya merupakan bangunan tua dengan umur ratusan tahun. Terlebih lagi, menara ini merupakan tempat eksekusi mati. Kabarnya hantu-hantu wanita berwarna putih dan hitam kerap memunculkan dirinya di Menara London. Sejumlah pengunjung juga mengaku kadang mereka mencium bau aneh menyerupai parfum dan sesuatu tak terlihat mencoba menyentuh bahu mereka. 

(anehdidunia)