Rekomendasi Film yang Menceritakan Kerennya Fanatisme Suporter Sepak Bola Di Dunia

Rekomendasi Film yang Menceritakan Kerennya Fanatisme Suporter Sepak Bola Di Dunia

Fanatisme sepak bola bagi orang yang tidak mengikuti berita tentang perkembangan sebuah klub bola mungkin terdengar konyol, Begitu gila dedikasi untuk mendukung tim kesayangan mereka, tidak jarang mereka menghabiskan uang yang tidak sedikit untuk membeli merchandise tim.

Tapi bagi mereka yang menggilai sepak bola, sebuah fanatisme atau kecintaan terhadap suatu klub merupakan hal yang indah, bagaimana tidak?, orang dengan latar belakang berbeda, dapat bersatu untuk mendedikasikan seluruh hati mereka untuk mendukung sebuah tim.

Dan dari sudut pandang inilah beberapa sutradara terinspirasi untuk mengadaptasi fanatisme terhadap sepak bola ke layar lebar. Karena sebuah dedikasi yang begitu tulus ini dirasa perlu diketahui orang banyak, oleh karena itu sutradara tertarik untuk mengangkat tema sepakbola kedalam filmnya.

Lalu apa saja film yang masuk ke dalam daftar? Yuk kita samak daftar pendek berikut ini, sapa tau kamu tertarik untuk mengamati fanatisme sepakbola lebih dekat.

1. Cass

Dikemas dalam sinematografi lawas atau klasik, film yang rilis pada tahun 2008 ini menceritakan tentang kelompok supporter West Ham United, Sebuah tim sepak bola inggris yang memiliki fanatisme mengerikan.

Hal ini tidak mengejutkan di Inggris, para penggila bola ini mendapatkan julukan lain, Yakni Hooligan

2. The football factory

https://cdn-image.hipwee.com/

Film yang menceritakan tentang fanatisme sepakbola tim raksasa liga inggris yang terletak di kota london, Chelsea FC. Kota london sendiri terbagi menjadi beberapa tim sepak bola sehingga masyarakatnya terpecah.

Film The Football Factory ini menceritakan betapa brutalnya pendukung tim sepakbola The Blues Chelsea.

3. Ultras

https://cdn-image.hipwee.com/

Fanatisme sepakboal tidak berhenti di tanah lahirnya sepakbola saja, fanatisme sepak bola juga menjadi fenomena di Italia. Dan Netflix mengangkatnya menjadi sebuah film.

Konflik pada film ini membahas tentang keributan antar pendukung sepak bola di Italia.

https://cdn-image.hipwee.com/