Makhluk-Makhluk Seram Paling Terkenal di Mitologi Nordik

Makhluk-Makhluk Seram Paling Terkenal di Mitologi Nordik

Nama-nama besar dari mitologi nordik mungkin sudah sering kita dengar, seperti loki, thor, dan odin. Saking terkenalnya mereka sebuah frachise superhero mengadaptasi cerita kedigdayaan para dewa berkekuatan maha dahsyat ini.

Keprcayaan nordik ini mahsyur di daerah eropa utara seperti Denmark, Norwegia, Islandia, dan Swdia sebelum agama kristen menyentuh dataran eropa utara. 

Cerita tentang dewa-dewi nordik ini sendiri tertulis dalam bentuk puisi dan prosa yang terangkum dalam Edda, entah itu sebuah kitab atau sebuah surat yaa, mungkin kalo ada dari kamu yang tahu boleh kali yaa isi di kolom komentar.

Sebagai penyeimbang kedigdayaan dewa, pada mitologi nordik terdapat monster yang berkekuatan tak kalah dahsyat dari para dewa, nah siapa saja monster ini? Mari kita simak daftar pendek berikut!

1. Draugr

Draugr adalah Mahluk Mitologi Nordik yang tinggal di kuburan atau istana yang bertugas untuk menjaga harta yang dikubur bersama dengan jasad mereka. Kekuatan mereka tidak main-main, mereka bisa merubah bentuk, mengendalikan cuaca, dan melihat masa depan, hmmm kaya clairvoyant yaa?

Draugr sendiri diceritakan campuran antara zombi dan vampir, dua mahluk immortal. Penampilannya mengerikan dan baunya sangat busuk.

2. Kraken

 

https://historum.com/history-essays/

Kraken yang pernah muncul dalam film bajak laut seperti "Pirates of the Caribbean" merupakan hewan mitologi Nordik. Bentuknya menyerupai gurita dan berukuran sangat besar sehingga ia mampu menelan utuh kapal dari para pelaut.

Bahkan sampai besarnya nih, pelaut di dataran eropa utara kabarnya sering menyangka bahwa ada sebuah pulau yang dapat bergerak, padahal itu bukan pulau melainkan punggung kraken.

3. Elf

https://asset-a.grid.id/crop/0x0:0x0/x/photo/

Yang pernah nonton lord of the ring pasti tau nih. Elf adalah sebuah mahluk ajaib yang penampilannya seperti manusia tetapi memiliki telinga yang lancip dan panjang, dan kulit yang sangat putih.

Elf tinggal di daerah pelosok hutan yang jarang dijamah manusia, Elf dianggap sebagai makhluk berkekuatan magis dengan keindahan supernatural dan bersifat ambivalen terhadap manusia - mereka dapat membantu atau malah menghalangi manusia.

https://p.favim.com/orig/2018/11/27/