Fakta Mengerikan Tentang Rabies yang Bikin Merinding

3 fakta mengejutkan tentang rabies

Seperti yang kita ketahui, rabies merupakan penyakit yang ditakuti oleh banyak manusia. Karena saat penyakit ini menular, banyak penderitanya yang menunjukkan gejala layaknya orang sakit jiwa. Penyakit ini bisa menular lewat gigitan anjing yang menderita rabies. 

Selain itu, ternyata ada fakta kelam mengerikan tentang rabies yang harus kamu tahu. Yuk simak berikut ini. 

Penemu Vaksin Rabies Rela Bunuh Manusia 

Louis Pasteur merupakan sosok dibalik penemuan vaksin rabies. Saat dalam percobaan membuat vaksin tersebut, Pasteur rela memerintahkan para aisitennya untuk saling membunuh ketika di antara mereka ada yang tidak sengaja tertular rabies. Orang tersebut harus ditembak bagian kepalanya agar ia tewas di tempat dan tidak perlu mengalami gejala rabies yang menyiksa. 

(anehdinunia.com)) epenemu vaksin rabies

Pembantaian Ribuan Anjing 

Pemerintah Cina perh terpaksa mengambil tindakan tegas pada tahun 2006 saat 3 orang meninggal akibat rabies. Karena hal itulah, 50.000 anjing peliharaan di Yunnan, Cina Selatan, dibunuh secara massal. Sedihnya, anjing-anjing tersebut dibunuh dengan cara brutal seperti disetrum, digantung, hingga dipukul hingga mati. 

Mamalia Penyebar Rabies

Anjing bukan satu-satunya yang bisa terkena rabies, pada dasarnya semua hewan mamalia bisa terjangkit rabies. Kelelawar dan anjing laut bisa menularkan rabies. Resiko paling besar adalah anjing, kucing, dan kelelawar yang mudah dijumpai di kehidupan sehari-hari. 

(anehdinunia.com)