Nggak Cuma Bogor, Kota-kota di Dunia Ini Identik dengan Hujan

Kota Bogor disebut kota hujan. Tapi kota-kota lain di dunia juga disebut kota hujan. Kota-kota manakah itu?

Bogor  dikenal sebagai kota hujan di Indonesia. Dalam setahun curah hujan  Bogor sangat tinggi karena bisa mencapai 3500-4000 mm. 

Tapi tahukah kamu kalau beberapa kota lain di dunia juga ada yang senasib dengan Bogor karena disebut sebagai kota hujan. Kota-kota itu terdapat di kawasan Asia Tenggara dan Asia Selatan, Amerika Selatan, hingga Afrika. Berikut daftarnya.

1. Quibdo (Kolombia)

Dilansir dari Bobobox, kota ini memiliki curah hujan 7341 mm per tahun. Kota ini letaknya di barat laut negara Kolombia dan beriklim tropis karena tepat dilewati garis khatulistiwa.Kota yang dikelilingi pegunungan ini disebut sebagai kota yang paling sering hujan.


2. Monrovia (Liberia)

Bergeser ke daratan Afrika di Liberia. Monrovia memiliki curah hujan yang tinggi mencapai 4557 mm dan disebut sebagai ibu kota di dunia yang paling sering diguyur hujan.Musim hujan di kota ini terjadi di bulan Juni dan Juli.  Kota ini juga dikenal dengan banyak wahana wisata sehingga banyak untuk berlibur.

Quibdo (KolombiKota Quibdo di Kolombia (Tripadvisor)a)

3. Borongan (Filipina)

Di Asia terdapat kota Borongan di Filipina. Kota ini memiliki curah hujan 4115 mm. Jika kota-kota lain seperti Bogor, Quibdo, Morovia berada di kawasan pegunungan, namun Borongan justru berada di dataran rendah karena dekat pantai.Selain dikenal memiliki curah hujan, kota ini juga identik dengan daerah yang pernah porak-poranda karena angin topan.

Kota Monrovia di Liberia (Wikipedia)

4. Mangalore (India)

Masih berada di Asia kali ini kota Mangalore di India disebut sebagai kota dengan curah hujan tinggi. Kota ini memiliki curah hujan sebesar 3480 mm tiap tahunnya. Bulan Juli biasanya jadi musim hujan di Mangalore.

Kota Borongan di Filipina (Traveloka)

Jadi jika kamu berencana untuk mendatangi kota-kota itu termasuk Bogor , jangan lupa untuk membawa persiapan agar liburan kamu tidak terganggu karena hujan yang melanda kota tersebut.

Kota Mangalore di India (Short Trips)