Cara Hilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

begini cara menghilangkan bekas jerawat secara alami, mulai dari madu hingga kunyit

Jerawat memang kerap menganggu para penderitanya, terkadang setelah peradangan jerawat pulih biasanya ada permasalahan lain yaitu sisa bekas jerawat yang cukup menganggu. 

Bahkan dalam beberapa kasus, bekas jerawat mampu meninggalkan bopeng yang bisa membuat kulit menjadi tidak rata. 

Lantas apa yang harus dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat yang mengganggu itu? Tenang saja, berikut adalah beberapa tips tentang menghilangkan bekas jerawat secara alami yang bisa kamu ketahui. 

1. Madu 

Madu memiliki efek natural bakteriostatik dan bakterisid yang biasa dipakai untuk mengatasi bakteri acne atau jerawat. Sifat anti bakteri pada madu ini juga membantu penyembuhan luka.

2. Bubuk Kulit Jeruk 

(merdeka.com)

Jeruk yang kaya vitamin C dan asam sitrat ini mampu meringankan bekas luka jewarat dan mencerahkan kulit loh. Kamu juga bisa mencampurkannya dengan madu. 

3. Lidah Buaya 

(alibaba)

Aloe vera memiliki banyak manfaat untuk perawatan kulit dan kecantikan. Lidah buaya mengandung bahan ani bakteri pencegah infeksi kulit sekaligus mampu menenangkan kulit tanpa menyebabkan bekas apapun. 

4. Kunyit 

(lifepack.id)

Wah ternyata selain berfungsi sebagai bumbu dapur, kunyit bisa digunakan untuk mencerahkan kulit dan menghilangkan bekas jerawat. Caranya campurkan satu sendok teh kunyit dan satu sendok the jus lemon, lalu oleskan campuran tersebut pada bekas jerawat sebagai masker. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas bersih. 

(kompas.com)