3 Tahun Ditinggal Istri dan Besarkan Anak-Anaknya Sendirian, Ini Kata Ustaz Maulana soal Nikah Lagi

3 Tahun Ditinggal Istri dan Besarkan Anak-Anaknya Sendirian, Ini Kata Ustaz Maulana soal Nikah Lagi

Allah telah menciptakan makhluknya berpasang-pasangan sehingga atas dasar cinta dan kasih-Nya, dua insan yang tidak saling mengenal pun akan bisa dipersatukan. Namun dalam perjalanan kehidupan, tak jarang maut memisahkan keduanya. Akan tetapi cinta sejati tak akan pernah mati.

Begitu juga dengan kisah cinta Ustaz Maulana dan sang istri. Ustaz Maulana sudah tiga tahun harus membesarkan buah hatinya sendiri usai ditinggal sang istri, Nur Aliah, untuk selamanya.

Kini, Ustaz berusia 47 tahun ini pun mengaku mengalami beberapa kesulitan saat membesarkan anak-anaknya tanpa pendamping.

"Kesulitannya jelas karena tidak ada sosok pendamping, tidak ada sosok yang mengimbangi. Jadi kalau mau marah sama anak berpikir, kalau ada yang marah harus ada yang menenangkan," ungkap Ustaz Maulana saat ditemui di Studio Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Senin (20/9/2021) kemarin.

Ustaz Maulana saat Sedang Mengisi Ceramah di Salah Satu Stasiun Televisi (Instagram)

Meski mengalami kesulitan, pria asal Makassar ini mengatakan belum terpikirkan untuk menikah lagi dan mencari pendamping hidup baru.

Ia mengaku masih belum move on dari mendiang sang istri. Apalagi, anak-anaknya juga dirasa belum siap untuk memiliki ibu sambung.

Keluarga Ustaz Maulana dan Almarhumah Istri, Nur Aliah (Instagram)

"Anak-anak belum (minta ibu baru), tapi kayaknya mereka tidak setuju karena kayaknya belum siap," ungkapnya.

Namun terlepas dari hal itu, Ustaz Maulana juga menyerahkan urusan jodoh kepada Tuhan. Ia juga tidak tahu apakah di kemudian hari dirinya bakal siap menikah lagi.

Ustaz Maulana dan Keempat Anaknya (Instagram)

"Itu (jodoh) kita kembalikan lagi kepada Allah," ungkapnya.

Untuk diketahui, Nur Aliah istri Ustaz Maulana meninggal dunia pada 2019 silam. Ia meninggal setelah berjuang melawan kanker usus yang dideritanya.

Ustaz Maulana dan Keempat Anaknya (Instagram)