Typo Sih Emang Biasa, Tapi Kalo Sekelas Cathay Pacific Gimana Nih?

Typo-nya sih gak seberapa fatal. Tapi ongkos perbaikannya itu loh yang mahal.

Semua orang pasti pernah mengalami salah ketik alias typo. Apa aja bisa salah tulis. Jadi kocak emang, tapi sebagian menganggapnya memalukan sih. 

Terus gimana jadinya kalo maskapai penerbangan sekelas Cathay Pacific yang mengalaminya?

Pasalnya, typo dari maskapai penerbangan itu bukan terjadi di tiket atau papan informasi, atau apa pun deh. Salah ejaannya terjadi di nama perusahaan yang terpampang di bodi pesawat Boeing 777-300-nya.

South China Morning Post melaporkan bahwa kesalahan tulis yang harusnya "CATHAY PACIFIC" jadi "CATHAY PACIIC" itu pertama kali terlihat dalam Dewan Diskusi Penerbangan Hong Kong. Tapi pihak Cathay Pacific nganggep itu lucu juga sih. Sukur deh, gak baperan....

Typo di bodi pesawat Cathay Pacific (cnn.com)

Seorang insinyur dari sister company Haeco juga mengakui bahwa dia gak tahu menahu kenapa bisa begitu, gengs. Dia bingung kenapa kesalahan penulisan ini bisa terjadi. Apalagi untuk tulisan besar yang tertera di badan pesawat seperti itu.

Insinyur itu bilang kalo jaraknya terlalu on-point untuk kekeliruan macam itu. Padahal, pihaknya punya stensil untuk itu. Harusnya, menurutnya, ada celah kosong di antara huruf itu. Jadi kata dia, itu kesalahan yang nyata.

Perbaikan typo (Twitter @cathaypacific)

Kekeliruan itu pun harus dibayar mahal, terutama terkait ongkos perbaikan. Namun untuk sementara, netizen akan menikmati kekeliruan itu dulu. Dan karenanya, pihak Cathay Pacific juga perlu seorang editor untuk benerin typo-typo macem begitu.

Ada yang minat?

Emang butuh editor kayaknya (bizjournals.com)