Setelah Bapaknya, Sekarang Giliran Anaknya yang Didepak

Anak dari Zinedine Zidane, Luca Zidane disingkirkan dari skuad Real Madrid. Kira-kira apa sih salah Luca kepada Los Galacticos?

Siapa yang tak kenal dengan pemain sepakbola Zinedine Zidane? Megabintang asal Prancis ini adalah legenda hidup yang berhasil mengantarkan timnas Prancis juara Piala Dunia di tahun 1998 dan Piala Eropa 2000. Belum lagi segudang prestasinya ketika membela klub asal Spanyol Real Madrid.

Para fans juga pasti tahu bahwa anak dari Zizou, panggilan dari Zinedine Zidane, bernama Luca Zidane bermain untuk Los Blancos pula. Berbeda dari sang ayah, Luca adalah seorang penjaga gawang muda berbakat yang masih berusia 20 tahun.

Namun sayang, belum sempat bersinar bersama Real Madrid, Luca sudah keduluan diputus kontraknya oleh manajemen Los Galacticos. Sangat jauh berbeda dengan karir Zizou yang mentereng bersama klub asal ibukota Spanyol ini baik sebagai pemain, direktur olahraga, hingga pelatih.

Alasan tidak dilanjutkannya kontrak anak kedua Zizou ini adalah lantaran dianggap menghambat karier para pemain muda Los Blancos. Tentunya untuk posisi penjaga gawang.

Luca Zidane saat ini bermain untuk Real Madrid B atau Castilla. Usianya masih muda tentu kalah bersaing dengan ketiga kiper Real Madrid saat ini, Keylor Navas, Thibaut Courtois, dan Kiko Casilla.

Zinedine Zidane (rt.com)

Namun kemampuan bermainnya yang cukup tinggi ini membuat posisinya di Castilla tidak tergantikan. Tentu akan sangat mengganggu proses pendidikan kiper Real Madrid muda lainnya seperti Javier Belman yang setahun di bawahnya.

Kondisi tersebut dianggap tentu tidak disenangi pihak manajemen yang menginginkan pemain berkembang dengan mendapat menit bermain yang cukup. Karena selain skill, pengalaman bertanding adalah modal besar untuk membuat pemain profesional.

Luca Zidane (sundul.com)

Kontrak Luca di Real Madrid pun akan berakhir pada akhir musim ini. Marca pun mengklaim, Real Madrid tidak akan memberikan kontrak baru untuk putra Zinedine Zidane tersebut.

Pada La Liga musim lalu, Luca mendapat kesempatan bermain sebanyak satu kali saat ayahnya masih menjadi arsitek klub. Ketika itu ia kebobolan dua gol dan membuat Los Blancos ditahan imbang 2-2 oleh Villareal.

Luca bersama sang ayah dan pemain Madrid lainnya (pinterest.com)