Inilah Deretan Idol K-Pop Wanita Terkaya Tahun Ini! Ada Lisa Blackpink!

Inilah Deretan Idol K-Pop Wanita Terkaya Tahun Ini! Ada Lisa Blackpink!

Korean wave adalah sebuah fenomena internasional yang berkembang secara pesat dalam beberapa tahun terakhir ini, dan Indonesia menjadi salah satu negara dengan fanbase terbesar.

Dampak utama kepada artis K-pop ini yang utama selain popularitas adalah penghasilan yang sangat fantastis dari kerja keras mereka. Kali ini kami akan mengulik tentang idol wanita yang tak hanya imut-imut tapi juga berbakat dan pastinya tajir melintir.

Siapa deretan artis ini? kita simak kelanjutannya yaa, yuk kita bareng-bareng cuci mata liat yang cantik-cantik sama tajir-tajir.

1. IU

Artis yang terkenal sebagai Nation's little sister ini menduduki peringkat pertama dengan kekayaan US$31 juta-US$45 juta atau setara dengan Rp443,3 miliar-Rp644 miliar.

Musisi yang bernama lengkap Lee Ji-eun ini telah menulis lebih dari 50 lagu untuk albumnya sendiri, selain itu ia juga menjadi bintang iklan sejumlah produk mulai dari fesyen, teknologi, makanan, serta minuman yang menambah pemasukan tahunannya.

2. Lee Hyori

https://akcdn.detik.net.id/community/

Pada peringkat kedua terdapat Lee Hyori dengan perkiraan harta US$30 juta-US$40 juta atau sekitar Rp429 miliar-Rp572 miliar. Ia juga dikabarkan menjadi salah satu penyanyi wanita dengan bayaran tertinggi di industri K-pop.

Bahkan predikat artis dengan bayaran tertinggi telah disandangnya pada tahun 2006 keika ia sedang debut dengan girlgroup Fin.K.L

3. Sandara Park

https://channel-korea.com/

Sandara Park atau yang akrab disapa Dara diperkirakan memiliki kekayaan sekitar US$30 juta atau setara dengan Rp429 miliar.

Sandara Park memulai kariernya sebagai salah satu member girlgroup K-pop 2NE1. Ia juga selama ini aktif sebagai artis solo, pembawa acara, dan berakting. Ia membintangi beberapa film seperti Cheese in the Trap, One Step, dan Bcuz of U.

4. BoA

https://akcdn.detik.net.id/

Sejak debut pada 2000, BoA telah merilis 20 album studio, termasuk 10 dalam bahasa Korea, 9 dalam bahasa Jepang dan 1 dalam bahasa Inggris.

Penyanyi kelahiran 5 November 1986 ini juga kerap muncul sebagai juri di beberapa reality show. Ia juga pernah berakting di beberapa film dan drama Korea.

5. Lisa BLACKPINK

https://akcdn.detik.net.id/community/

Maknae blackpink ini tercatat memiliki kekayaan US$10juta-US$14 juta atau sekitar Rp143 miliar-Rp200 miliar.

Rapper bernama lengkap Lalisa Manoban ini juga dikenal sebagai ikon fesyen. Dia mendapatkan endorsement dari banyak merek fesyen ternama seperti Prada, Celine, Bulgari, dan masih banyak lagi. Tak hanya itu, ia juga sempat aktif menjadi mentor survival show Youth with You.

https://awsimages.detik.net.id/