Inilah Deretan Negara dengan Biaya Hidup Termurah

Ada beberapa negara dengan biaya hidup termurah yang bisa kamu kunjungi tanpa harus mengguras isi dompet. Penasaran?

Bisa traveling ke luar negeri tentu suatu hal yang menyenangkan dan menjadi idaman banyak orang. Tapi, mimpi tersebut sulit terwujud lantaran biaya hidup di luar negeri terbilang mahal. Eits, jangan salah, ada beberapa negara dengan biaya hidup termurah yang bisa kamu kunjungi tanpa harus mengguras isi dompet. Penasaran? berikut ulasannya.

Thailand

Sudah menjadi rahasia umum jika biaya hidup di Thailand tergolong murah. Bagaimana tidak, di Thailand, kamu hanya perlu membayar sekitar Rp 20.000 sampai Rp 40.000 saja untuk membeli makan. Ongkos untuk transportasi pun cukup murah, yakni sekitar Rp 6.000 sampai Rp 20.000. Sedangkan untuk biaya sewa kamar, kamu bisa mendapatkan harga sebesar Rp 100.000 untuk dua orang.

Filipina

Negara dengan Biaya Hidup Termurah (via Kompas)

Biaya hidup di Filipina juga tak kalah murah dibanding Thailand. Meskipun nilai mata uang Filipina lebih tinggi dari Indonesia, namun biaya hidup di Filipina masih terjangkau bahkan lebih murah dibanding Indonesia. Jika berlibur ke Filipina dan memilih penginapan di pinggir pantai, kamu hanya perlu membayar uang sewa sebesar Rp 600.000 saja. Untuk hotel berbintang di pusat kota pun cukup murah, yakni sekitar Rp 150.000.

India

Negara dengan Biaya Hidup Termurah (via Tripzilla Indonesia)

Deretan negara dengan biaya hidup murah berikutnya adalah India. Di negara ini hampir semua biaya hidup seperti transportasi, makanan, dan penginapan hampir sama dengan di Indonesia. Biaya satu kali makan di India sebesar Rp 20.000, sedangkan untuk sewa penginapan cukup dengan Rp 300.000 per malam.

Meksiko

Negara dengan Biaya Hidup Termurah (via Tribunnews)

Jika kamu berniat mengunjungi Meksiko dalam kurun waktu cukup lama, kamu hanya perlu menyiapkan biaya sekitar $650. Biaya tersebut sudah termasuk sewa dan utilitas, bahan makanan, transportasi, dan juga hiburan selama satu bulan penuh.

Hungaria

Negara dengan Biaya Hidup Termurah (via Liputan6)

Siapa bilang liburan ke Eropa selalu mahal? Cobalah pergi ke Hungaria. Negara yang selalu ramai dikunjungi turis ini terbilang murah, untuk biaya hotel di sana, kamu cukup mengeluarkan uang sekitar Rp 200.000 saja per malam. Makanannya pun cukup murah, yakni hanya sekitar Rp 30.000 sampai Rp 60.000 saja.

Nah, itulah daftar negara dengan biaya hidup termurah. Tertarik untuk mengunjunginya? Tapi kalua belum penting-penting amat, sebaiknya tunggu pandemi mereda, ya!

Negara dengan Biaya Hidup Termurah (via IDN Times)