Jalan Paling Terkenal di Dunia, Kamu Pasti Pernah Lihat Salah Satunya Nih

Deretan jalan ini terkenal banget. Soalnya sering kamu lihat di TV atau di internet. Cek sendiri lah kalo ga percaya.

Ada beberapa jalan di dunia ini yang terkenal banget. Saking terkenalnya, malah sampai jadi ikon negara. Itu semua mungkin karena seringnya jalan itu masuk TV atau masuk internet.

Yang pasti, deretan jalan ini punya lalu-lintas padat. Jadi, emang mungkin pertamanya terkenal di warga lokal. Terus makin terkenal karena nyebar dari mulut ke mulut. Akhirnya populer banget. 

Yuk cek deretan jalan yang dimaksud ini. Siapa tahu kamu bisa ke sana.

1. Khao San Road, Bangkok, Thailand

Jalan Khao San ada di Bangkok. Jalan ini punya banyak warung, kedai, ama berbagai jenis toko. Jadi banyak orang yang dateng ke sini. Soalnya udah kayak pusat perdagangan gitu.

Ketambahan lagi, jalan ini udah jadi daerah wisata. Jadi ga Cuma warga lokal yang beraktivitas di sini. Banyak turis yang keliatan main di sini.

Keramaian di Khao San Road. Mau coba belanja di sini? (bangkok.com)

2. Orchad Road, Singapura

Singapura juga nyumbang satu dari sekian jalan paling terkenal di dunia. Kawasan Orchard Road jadi salah satu pusat belanja dan pusat bisnis.

Ada banyak toko retail kelas dunia di sepanjang jalan ini. Bener-bener mesti nguras tabungan di sini. Apalagi kalo kamu jenis orang yang laper belanja.

Area Orchard Road yang legend di Singapura (singapore-guide.com)

3. Shibuya Crossing, Tokyo, Jepang

Area zebra cross di perlintasan Shibuya emang legend banget. Soalnya lalu lintas orang dan kendaraannya tinggi banget. Sibuk banget deh pokoknya di situ.

Kamu pasti sering lihat perlintasan Shibuya di beberapa film terkenal. Area ini emang ikonik banget. Soalnya susah nyari tandingan area zebra cross yang seribet Shibuya.

Area zebra cross di Shibuya. Gokil, kan?! (jp.openrice.com)

4. Times Square, New York, Amerika Serikat

Ngomongin jalan paling terkenal di dunia, ga lengkap kalo ga ke Amerika Serikat. Di sana ada area bernama Times Square yang legend banget.

Area Times Square emang selalu menarik. Area ini udah ikonik banget. Banyak film atau siaran TV dilakukan di sini. Bisa dianggap kawasan ini udah kayak ikon budaya pop dunia. 

Area Times Square. Pernah lihat kan?! (hospitalitynet.org)

5. Hollywood Boulevard, Los Angeles, Amerika Serikat

Kalo kamu merhatiin dunia Hollywood, kamu pasti tau jalan ikonik ini. Soalnya ada sekian banyak nama artis yang dipajang di jalanan ini.

Kurang lebihnya ada 2.500 nama orang berpengaruh di Hollywood yang mejeng di sini. Kamu mau namamu ada di sini? Jadi artis dulu di Hollywood ya….

Kamu siap naruh namamu di situ? Rintis karir artismu sekarang juga! (latimes.com)

6. Abbey Road, London, Inggris

Sebelum ada The Beatles, Abbey Road Cuma jalan biasa. Tapi setelah ada The Beatles di dunia ini, Abbey Road jadi tujuan wisata dunia.

Sejak tahun 1969, jalan Abbey Road jadi legend banget. Itu semua karen jalan ini jadi sampul depan albumnya The Beatles.

Banyak orang yang dateng buat niru gaya The Beatles yang ini pas di Abbey Road (bio.com)

7. Avenue des Champs-Elysees, Paris, Prancis

Prancis juga punya jalan paling terkenal di dunia. Bahkan jalan ini dianggap jalan paling indah di dunia. Ada monumen Arc de Triomphe di jalan ini. 

Kalo kamu ke Prancis, kamu mesti mampir ke sini. Jalan ini udah kayak ikon Prancis setelah Menara Eiffel. Jadi, emang wajib dateng ke sini nih.

Orang Prancis lagi jalan-jalan pas car free day Avenue des Champs-Elysees (rappler.com)