Bukan Cuma Marvel & DC, Kita Juga Punya Dunia Superhero Indonesia Loh

mulai dari Gundala hingga Gatotkaca, Kenalan dengan superhero Indonesia ini

Tahu nggak sih, Indonesia juga punya dunia superheronya juga loh. Nggak kalah sama negara barat yang punya Marvel dan DC

Kalau di luar negeri punya Superman, Iron Man, Captain America, Wonder Woman, Batman, Spiderman dan lainnya. Indonesia juga punya loh superhero seperti Gundala, Volt dan lainnya.

Buat kamu yang cinta sama cerita superhero, simak deretan superhero Indonesia yang wajib kamu ketahui di bawah ini.

Gundala

Menjadi salah satu superhero tertua di Indonesia yang diciptakan pada tahun 1969. Merupakan alter ego dari Sancaka seorang pria yang diangkat menjadi anak Kaisar Kronz, Raja Kerajaan Petir. Gundala bisa mengeluarkan petir dari tangannya dan mampu berlari secepat angin.

Sri Asih

(bumilangit.com)

Diciptakan tahun 1954, Sri Asih menjadi superhero tertua di Indonesia dimana kekuatannya melebihi manusia dan dewa. Menurut komik, tenaga Sri Asih setara dengan 250 pria dewasa dan ia bisa berubah menjadi raksasa juga menggandakan diri.

Saras 008

( bumilangit.com)

Pernah viral pada masanya, Saras merupakan wanita pecinta kucing yang mendapatkan kekuatan ajaib setela kucingnya mati.

Volt

(planetsuperhero.com)

Pertama kali di publish tahun 2012 dan masih berkembang hingga saat ini, Volt menceritakan tentang Ruben yang menemukan Mustika Putih.

Gatotkaca

(kaorinusantara.or.id)

Semua tahu hero satu ini asal Indonesia dengan kekuatan kebal, terbang dan sakti mandraguna. Ia membela keadilan bersama 5 karakter wayang lainnya seperti Arjuna, Nakula, Sadewa, Yudhistira dan Bima.

(sumber indozone.id)