Receh Banget! Pedagang Aneh yang Cuma Ada Di Negara Kita

Berikut merupakan pedagang yang aneh di negri kita.

Di Indonesia, masalah perniagaan sudah terbukti sedari dulu negri kita menjadi sentra perdagangan. Karena emang jualan itu hal yang lumrah dilakukan untuk mencari rezeki.

Namun gimana kalo beberapa aksi penjual ini yang tergolong gak lumrah dan nekat. Ada bohongnya juga, coba deh kamu simak gimana aksi konyol para pedagang yang aneh berikut.

1. Tukang bubur ayam

Penjual yang satu ini memiliki jiwa ketegaran yang kuat loh. Doi tak mengenal kata penyesalan. Lah, buktinya tukang bubur ini, sudah jadi bubur aja masih diperjualbelikan. Gimana menurutmu, cukup tegar kan penjual ini? Malah kadang yang bawa gerobak teriak-teriak "bubur... bubur... bubur..." hahahaha.

Tukang bubur biasanya berjualan menggunakan gerobak (19souleternity.wordpress.com)

2. Tukang Sayur

Kalau pedagang ini adalah pedagang yang kadang lupa akan daganganya. Gimana nggak, toh mas-mas tukang sayur suka triak "sayur... sayur... sayur". Padahal nih ya gengs, yang dia jual tuh ada terasi, daging, arang, tempe, tahu, dan lain-lain. Coba kamu ingetin deh tukang sayur di kompleks, kalo jualan tuh disebutin semua dong. Biar jelas, wkwkwkw.

Tukang sayur kadang menggunakan motor tuk muter jualan (setia1heri.com)

3. Pedagang gas

Pedagang yang satu ini tergolong kelewat nekat deh. Tahu gak sih kalau tukang gas itu udah tahu jalanan menurun dan terjal masih saja bilang "Gaaaas!... Gaaaaaas!" Hacep banget!

Bukannya bilang "Rem... rem!" kan bahaya tuh, ya gak sih? Coba deh sekali-kali kamu tanyain ke mereka, punya SIM (Surat Ijin Mengemudi) gak sih... hihihi.

Berjualan gas keliling juga merupakan profesi di era ini (jateng.tribunnews.com)

4. Tukang nasi goreng

Entah terlalu kreatif atau malah kurang kerjaan. Itu loh si mas-mas tukang nasi goreng perempatan. Bayangin aja gengs, nasi itu kan sudah matang karena di masak, eh sama mereka masih aja di goreng. Kurang kerjaan banget deh... tapi ya dimakan juga sih... hahaha.

Tukang nasi goreng (kopisiantar.com)

5. Tukang Cetak Foto

Ini nih salah satu pedagang yang paling bikin bingung dan kagak bisa hitung. Coba deh kamu pergi ke tukang cetak foto di dekat rumah kamu. Kamu bilang aja, "Bang, 3 x 4 berapa?" Pastinya doi bakal bilang "3.000 atau 4.000-an", lah kamu bingung kan? 

Sedari sekolah dasar juga pelajaran perkalian jawaban 3 x 4 gak sampai tembus ribuan, tolong deh suruh belajar ulang tuh tukang cetak foto... hohoho.

Afdruk foto masi di butuhkan karena buat keperluan sekolah dan pekerjaan (kopisiantar.com)

6. Pedagang ikan

Buat kamu yang penyuka ikan dan sering belanja beli ikan di pasar atau di pedagang keliling, tahu gak sih kalau kalian semua itu suka dikibulin sama mereka? Pedagang ikan tuh suka aneh dan gak konsisten. 

Buktinya nih... ikan udah mati kok masih aja dibilang segar, wah kita dibohongin keknya nih... xixixi....

Tukang ikan masih bisa di temui di pasar tradisional (merahputih.com)

7. Pedagang roti tawar

Ada nih pedagang yang suka bikin kesel, pedagang ini gak konsisten banget gengs. Jualan roti tawar eh gak bisa di tawar. Gimana sih, bilangnya jual roti tawar ya. Coba deh kamu tegur sekali sekali biar pedagang roti tawar itu bisa konsisten wkwkwkw.


Berikut tadi merupakan jajaran para pedagang yang kadang bikin heran. Jangan dipikir berat-berat ya gengs, ini cuma pemecah ke-boring-an aja. Buat becandaan doang kok ini, biar kamu gak bete hihi. 

Pedagang roti sudah mulai jarang di temui di kota-kota besar (kesanbaik.blogspot.com)