Terbaru, Sekarang Zodiak Jumlahnya Ada 13 Lho!

Ophiuchus adalah zodiak ke-13 ini terletak di antara rasi bintang Scorpio dan Sagitarius

Pernyataan adanya zodiak ke -13 sebenarnya sudah ramai diperbincangkan sejak tahun 2016 yang lalu. Beberapa sumber menyebutkan bahwa ada penambahan zodiak baru yang bernama Ophiuchus.

Zodiak ke-13 ini terletak di antara rasi bintang Scorpio dan Sagitarius. Mengetahui hal tersebut, publik pun langsung heboh karena adanya kabar soal akan bergesernya susunan zodiak apabila Ophiuchus ini diakui dalam dunia astrologi.

Walaupun masih simpang siur hingga saat ini, gagasan zodiak ke-13 ini disinyalir berasal pada tahun 1970. Saat itu, seorang ahli astrologi yang bernama Stephen Schmidt menggagas tentang tanda 14 zodiak termasuk Cetus.

Apabila zodiak ke–13 ini masuk dalam susunan astrologi, maka Ophiuchus diperuntukkan untuk orang-orang yang lahir pada 29 November hingga 17 Desember. Tentunya nantinya hal ini akan menimbulkan sejumlah penyesuaian terhadap segala aspek yang bernaung di bawahnya.

Ophiuchus, Zodiak ke-13 (via Campuspedia)

Sejarah zodiak sendiri berawal dari orang Babylonia kuno yang membagi angkasa dengan 12 bagian antara rasi bintang yang ada di langit dengan pergerakan matahari. Ketika itu, orang Babylonia sebenarnya sudah menyadari adanya konstelasi Ophiuchus, akan tetapi tidak memasukkannya karena tidak selaras dengan jumlah bulan yang ada dalam satu tahun.

Ophiuchus berasal dari Bahasa Yunani yang berarti “pemegang ular” dan digambarkan dengan sosok laki-laki yang sedang menggenggam seekor ular. Dalam mitologi, Ophiucus juga merupakan representasi dari Asclepius, sang Dewa Penyembuh.

Ophiuchus, Zodiak ke-13 (via Popbela)


Zodiak Ophiuchus sendiri memiliki karakter gabungan antara Scorpio dan Sagitarius karena letaknya memang berada di antara kedua rasi bintang tersebut. Ophiuchus membenci rutinitas yang monoton dan selalu ingin mencoba hal-hal baru. Selain itu, karakter Ophiuchus cenderung haus akan pengetahuan, memiliki imajinasi yang besar dan dia dikenal sebagai salah satu zodiak yang cerdas secara intelektual.

Sayangnya, zodiak Ophiuchus cenderung impulsif, pencemburu, sombong serta suka menunda-nunda pekerjaan. Walaupun terkesan simple hanya dengan menambahkan satu zodiak saja, hal ini akan membuat rumit karena dunia astrologi akan menjadi semakin komplek.

Ophiuchus, Zodiak ke-13 (via Coretan Bangfad)