Foto Makanan Porsi 'Tukang Gali', Bejibun Isinya Bingung Ngabisinnya

Selera makan orang berbeda-beda termasuk kebiasaan menyantap makanan dalam jumlah yang banyak tergambar dalam beberapa foto ini.

Ada istilah yang sering didengar di kalangan masyarakat yakni makan dengan portugal atau porsi tukang gali. Makan dengan porsi tukang gali artinya makan dengan jumlah yang sangat banyak. Sebab para pekerja seperti tukang gali dan kuli memang identik makan dengan porsi yang besar.

Pekerjaan tukang gali dan kuli membutuhkan asupan makanan yang banyak untuk tenaga untuk mereka saat bekerja. Namun banyak juga orang yang bukan berprofesi sebagai tukang gali dan kuli namun terbiasa makan dalam jumlah porsi yang besar.

1. Nasi Segunung

Foto makanan ini menggambarkan nasi yang sangat banyak dicampur dengan mie goreng. Sudah pasti asupan karbohidrat pada makanan ini sangat besar. Belum lagi ada tempe sebagai lauk tambahan. Makan nasinya saja tanpa lauk pun sepertinya sudah kenyang.

2. Nggak Ada Nasi, Tapi...

Makanan ini memang tak terlihat ada nasi putih. Namun justru nasi putih diganti oleh mie instan dan beberapa telor ceplok. Jika biasa orang makan pakai satu telor,ini bisa sampai 3 telor ceplok sekaligus. Nggak takut bisulan?

Porsi Makan Banyak (IDN Times Jabar)


3. Nasi Goreng 'Istimewa'

Nasi goreng ini terlihat berbeda dengan nasi goreng yang lain. Bila nasi goreng berwarna cokelat kehitaman, nasi goreng ini berwarna lebih terang dari biasanya. Selain warna, nasi goreng ini memiliki porsi yang sangat banyak. Wah bahaya banget kalau dimakan malam-malam bisa tambah gendut itu perut.

Porsi Makan Banyak (IDN Times)

4. Awas Sakit Gula

Diabetes atau sakit gula disebabkan oleh konsumsi nasi putih yang berlebihan. Coba lihat gambar berikut ini saat seseorang lahapnya mengambil nasi putih dengan lauk ikan. Nasi terlihat sangat banyak diambil. Habis ya segitu?

Porsi Makan Banyak (Detikcom)

Makanan menjadi salah satu faktor seseorang mengidap beberapa penyakit tertentu. Sebaiknya makanlah dengan porsi yang cukup. Jangan sampai makanan yang diambil dalam porsi banyak malah terbuang sia-sia karena tak bisa menghabiskannya.

Porsi Makan Banyak (Yahoo Berita)