Ini Lho Op Challenge yang Bikin Roy Kiyoshi Baper, Emang Lucu Sih..

Selebritis Indonesia pada asik nglakuin Op Challenge. Jadi lucu dan buat hiburan, e malah ada yang baper. Duh, dik.

Kita mengenal Roy Kiyoshi sebagai pembaca acara dari reality show bertema mistis dan supranatural, Karma. Dalam acara tersebut, Roy selalu tampil dengan gaya bahasa cool, misterius dan agak feminim. Namun itu semua nggak menutupi bakatnya yang katanya bisa membaca masa lalu orang. 

Dengan konsep acara seperti itu, Roy Kiyoshi pun mendapatkan banyak penggemar, pun haters. Setiap ulahnya selalu menjadi sorotan netizen yang memenuhi kolom komentar di media sosial. Terlebih, setelah Roy dikabarkan menjalani operasi plastik beberapa saat lalu.

Akibat operasi tersebut, banyak netizen yang menilai jika bentuk wajah Roy jadi terlihat aneh. Matanya yang terlalu ditarik dan dagunya yang sangat runcing pun memancing komentar-komentar lucu netizen.

Sekilas, namun semoga berbeda, selebritis Indonesia pun akhirnya beraksi terhadap fenomena itu. Diawali oleh musisi Soimah yang mengunggah foto editan dirinya. Tak lupa pula dirinya menayampirkan caption pada unggahan tersebut.

"Duih Le ngedit kebablasen (Aduh, ngeditnya kebablasan)," tulis Soimah dalam caption unggahannya di Instagram.

Roy Kiyoshi. (instagram @roykiyoshi)

Dalam foto tersebut, terlihat wajah Soimah jadi tampak lebih kecil. Dengan dagu meruncing. Nggak mau ketinggalan, Vega Darwanti dan Rina Nose pun mengunggah foto editan dengan teknis yang sama.

Dalam foto unggahannya, dagu Vega tampak meruncing. Sedangkan unggahan Rina berbeda. Dirinya berfoto dan mengedit bagian perutnya hingga semakin kecil.

Soimah. (instagram @showimah)

Setelah itu, artis-artis lain pun terlihat mengikuti trend ini. Oleh karena itu, banyak dari netizen yang berasumsi bahwa apa yang mereka lakukan adalah untuk menyindir Roy Kiyoshi, yang hasil operasi plastiknya dinilai aneh.

Menanggapi komentar dan tuduhan netizen, selebritis Vega Darwanti pun angkat bicara. Dilansir dari Detik, Vega mengungkapkan bahwa tujuan dari dilakukannya challenge tersebut adalah murni untuk bercanda.

Editan Verga Darwanti. (instagram @vegadarwanti123)

"Nggak buat nyindir siapapun, nyinggung siapapun, apalagi menyakiti hati siapapun," jelasnya.

Dirinya pun menjelaskan challenge itu dimulai dari Soimah. Menurutnya, kala itu Soimah tengah belajar mengedit foto menggunakan hape. Namun sayangnya, hasilnya tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Nia Ramadhani, Vega Darwanti, Tukul Arwana dan Jessica Iskandar edit foto ala Soimah atau yang lebih dikenal dengan Op Challeng. (instagram @ramadhaniebakrie)

"Mbak Soimah lagi belajar ngedit. Malah mukanya jadi penyok gitu. Dan sama dia diposting. Lha kan kita lucu jadinya. Karena kan kenal deket jadi tahu, lucu. Akhirnya ikutan lah kita bikinnya," paparnya Vega.

Terkait unggahannya yang dianggap menyindir, Vega pun menjelaskan bahwa hal itu terkait dengan posisi foto yang dilakukannya. Kala itu, karena ingin mengikuti gaya Soimah, dirinya ikut foto dari depan. 

Dwi Andhika. (instagram @dwiandhika3486)

"Nah, karena fotonya dari depan, jadi kan tampak depan. Akhirnya jadinya kan dagu meruncing. Dan itu yang disangka nyindir. Padahal sih nggak lah, itu sih cuma seneng-seneng aja," tegasnya.

Nah, sudah jelas kan sekarang. Apa yang dilakukan selebritis Indonesia itu bukanlah dengan tujuan mengedit. Itu hanyalah bentuk mereka untuk senang-senang. Dan memang menghibur juga kan foto-fotonya. Lucu dan jarang-jarang kita bisa melihat seleb dengan muka aneh. 

Vega Darwanti bersama kawan. (instagram @vegadarwanti123)