Ribut Soal Makan di Warteg Cuma 20 Menit, Lihat Meme-Meme Ini Biar Bikin Adem

Peraturan PPKM level 4 dengan batasan makan di warung nasi atau warteg selama 20 menit membuat banyak warganet membuat meme kocak di sosial media.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM level 4 di beberapa daerah di Indonesia mendatangkan reaksi beragam dari banyak orang. Termasuk peraturan yang menyebut bahwa masyarakat boleh makan di restoran atau warung nasi selama 20 menit.

Hal ini menuai banyak kecaman dari beberapa pihak. Termasuk para warganet yang langsung membuat meme-meme lucu bila makan di warteg atau warung tegal dibatasi cuma 20 menit saja.

1. Udah Kayak MasterChef Indonesia

Peraturan batasan waktu makan 20 menit membuat banyak orang terburu-buru saat  makan di warteg. Belum lagi pemilik warteg akan menghitung waktu seseorang apakah sudah lewat 20 menit atau belum. Kalau sampai tidak menyelesaikan bisa-bisa masuk pressure test nih kayak di MasterChef Indonesia.

2. Jangan Banyak Tanya

Makan di warteg memang ada yang merasa mepet karena durasi waktu 20 menit dirasa tidak cukup. Memilih makanan saja bisa beberapa menit, belum lagi kalau mengantri hingga si pelayan warteg tanya ke pembeli.

Meme Warteg (Detikcom)

3. Masuk Uang Kaget

Makan yang dikejar waktu mengingatkan kita dengan program Uang Kaget. Bila Uang Kaget mengatur peserta untuk berbelanja sesuai waktu yang ditentukan, kini orang dibatasi makan di warteg sesuai waktu yang ditentukan.

Meme Warteg (Detikcom)

4. Pak Anies Makan Buru-Buru

Foto Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sedang makan di warteg juga dijadikan bahan meme lho. Bayangkan orang nomor satu di Jakarta ini diburu-buru ketika sedang makan karena waktunya maksimal 20 menit.

Meme Warteg (IDN Times)

PPKM level 4 di beberapa derah akan berlaku hingga tanggal 2 Agustus 2021 mendatang. Meskipun makan di warteg dibatasin namun para pemilik warteg bersyukur saat ini para pembeli bisa makan di tempat, dan membuat kondisi keuangan membaik.

Meme Warteg (Tribunnews.com)