ARMY Lega Karena Pemerintah Korea Selatan Menunda Wajib Militer BTS, Wah! Dapat Hak Istimewa

ARMY Lega Karena Pemerintah Korea Selatan Menunda Wajib Militer BTS, Wah! Dapat Hak Istimewa

ARMY akhirnya bisa bernapas lega sekaligus merayakan keputusan pemerintah Korea Selatan yang menunda jadwal wajib militer BTS.

Pemerintah Korea Selatan mengatakan bahwa pendaftaran wajib BTS untuk dinas militer akan ditunda jika mereka mengajukan aplikasi.

Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea, Hwang Hee berbicara tentang pendaftaran wajib militer band K-pop yang tertunda.

"BTS belum mengajukan aplikasi untuk wajib militer. Tetapi jika mereka melakukannya, pemerintah secara alami akan mendorong penundaan pendaftaran militer mereka," kata Hwang Hee kepada saluran berita Korea YTN pada hari Rabu. Ini terjadi ketika anggota BTS Jin berusia 30 tahun tahun depan.

7 member BTS (kompas.com)

Semua pria Korea yang berbadan sehat antara usia 18-28 tahun diwajibkan untuk bertugas di militer negara itu selama sekitar dua tahun. Pada bulan Desember tahun lalu, parlemen Korea Selatan telah meloloskan undang-undang yang memungkinkan semua bintang K-pop untuk menunda dinas militer mereka hingga usia 30 tahun.

Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea, Hwang Hee (tenindonesia.com)

Amandemen Undang-Undang Dinas Militer dirancang untuk memberikan pengecualian bagi megabintang K-pop yang meningkatkan status budaya negara dan meningkatkan ekonomi.

Wah, ternyata semua bintang Kpop dapat perlakuan khusus, gak cuma BTS aja. Mari kita dukung bersama ges! Hehehehe

Beberapa KPop artis yang wamil (yukepo.com)