Ustaz Abdul Somad Dikabarkan Meninggal Dunia, Sempat Tulis Wasiat untuk Anak

Beredar kabar yang menyebutkan bahwa Ustaz Abdul Somad alias UAS meninggal dunia. Namun kemudian kabar itu dipastikan hoax

Kabar menghebohkan baru-baru ini datang dari Ustaz Abdul Somad atau yang akrab disapa UAS. Pendakwah ini dikabarkan telah meninggal dunia. Namun belakangan diketahui bahwa kabar itu hoax.

Kabar meninggalnya UAS bermula dari unggahan sebuah channel YouTube bernama 'PILAR ISTANA'. Akun tersebut mengunggah video yang berjudul 'VIRAL TERBARU HARI INI ~ KENA AZAB AKHIRNYA UAS BERPULANG SAAT INI?', dan sontak menuai perhatian publik.

Namun kabar itu dipastikan tidak benar karena UAS sendiri masih mengunggah rangkaian postingan di media sosial. Salah satunya adalah foto saat dirinya merayakan Idul Adha di sejumlah lokasi bersama para tokoh agama lainnya.

Meski kabar itu dipastikan tidak benar, namun sebelumnya UAS memang sempat membuat pengakuan terkait dirinya yang jatuh sakit karena gejala yang mirip Covid-19. Saat itu sempat menyangka bahwa dirinya akan mati.

Ustaz Abdul Somad (via Republika)

"Saya pernah menyangka mati, kapan ustaz menyangka mati? Ketika saya tiba-tiba pulang dari luar kota. Sampai di rumah semua tulang-tulang saya ini rasanya mau putus. Hari kesatu sama hari kedua tulang-tulang sendi mau putus," kata UAS di Instagram Kajian Musyawarah.

"Saya tidak pernah periksa, padahal ciri-ciri itu ada. Tulang mau putus, topi dipasang mau copot ditusuk-tusuk jarum. Durian dicium tak ada baunya. Di situlah saya merasa durian itu tak enak sama sekali," ucapnya.

Ustaz Abdul Somad (via Tempo)

Karena merasa akan mati, dia bahkan sempat memberikan wasiat kepada anaknya. Dalam pesannya, dia ingin agar anaknya tetap mentauhidkan Allah dan menghindari hal yang sifatnya syirik. Namun beruntung, akhirnya UAS berhasil pulih.

"Saya ambil kertas, saya tulis pesan. Wahai anakku, kalau aku mati jangan kau ke dukun. Kau mesti mentauhidkan Allah, kau kirim Al-Fatihah, kau doakan aku, kau mesti sekolah masuk pesantren penghapal Alquran," ujar Ustaz Abdul Somad atau yang akrab disapa UAS.

Ustaz Abdul Somad (via Republika)