Penemuan Pertama Tentang Mumi yang Hamil Pada Zaman Mesir Kuno

Penemuan Pertama Tentang Mumi yang Hamil Pada Zaman Mesir Kuno

Para peneliti Polandia menemukan tentang mumi Mesir kuno dari seorang wanita yang tengah hamil 7 bulan. Para peneliti menyebutkan pada bulan April 2021 kemarin bahwa temuan ini merupakan kasus pertama yang diketahui dunia, dimana mumi kuno dalam keadaan hamil masih terawat dengan baik.

Mumi tersebut dibawa dari Warsawa pada 1826 dan awalnya dicurigai sebagai mumi pendeta pria di dalam peti matinya. Namun tidak ada pengujian sebelumnya yang membantah klaim mumi tersebut merupakan mumi pria.

“Pertama yang mengejutkan kami adalah tidak ada penis, namun justru memiliki payudara dan berambut panjang. Kemudian kami menemukan fakta bahwa dia adalah seorang wanita yang sedang hamil,” ujar Marzena Ozarek-Szilke, seorang antropolog dan arkeolog seperti yang dikutip dari Associated Press.

“Ketika kami melihat kaki kecil dan tangan kecil (dalam janin), kami benar-benar terkejut,” lanjutnya.

(SS,PatrynWorldLatestNew,Youtube]

Para peneliti memperkirakan wanita tersebut hamil di usia sekitar 20-30 tahun dan meninggal dalam usia kandungan berumur 26-28 minggu. Mumi tersebut ditemukan dalam proyek Mumi Warsawa, sebuah studi tentang sejumlah mumi di museum nasional di ibu kota Polandia.

Para peneliti masih kebingungan mengapa janin tidak dikeluarkan dari dalam perut selama proses mumifikasi yang membuat mumi ini menjadi sangat unik. Dimana belum pernah ada yang menemukan kasus serupa seperti ini. Dimana ini merupakan satu-satunya yang diketahui di dunia tentang mumi yang memiliki janin di dalamnya.

(news.detik.com)