Tidak Sesuai Fengshui, Posisi Ruangan Ini Bisa Bikin Rumah Tanggamu Berantakan

Percaya atau tidak, penataan rumah menurut para Fengshui bisa mempengaruhi keharmonisan suatu rumah tangga dan mencegah perceraian.

Membina rumah tangga yang harmonis tidak didasarkan kepada dua orang yang terlibat didalamnya saja, tetapi ada banyak faktor yang bisa membentuknya. Salah satunya adalah sebuah rumah. Percaya atau tidak, penataan rumah menurut para Fengshui bisa mempengaruhi keharmonisan suatu rumah tangga.

Penerapan pada posisi rumah yang tak sesuai Fengshui dipercaya akan menimbulkan hawa negatig sehingga berimbas hubungan orang-orang di dalam rumah tersebut. Lalu bagaimana tips yang diberikan oleh pakar Fengshui untuk menata ruangan rumah kita agar penghuninya tetap harmonis?

Ruang Makan

Ruang pertama yang akan dibahas adalah ruang makan. Lokasi paling tepat sebaiknya di dekat dapur atau pusat rumah. Dua posisi itu merupakan letak yang ideal menurut Fengshui karena melambangkan kebersamaan keluarga dan memastikan agar keluarga tetap bersama.

Kamar Tidur

Fengshui untuk Keharmonisan Rumah Tangga (via Kompas)

Bentuk kamar tidur idealnya adalah persegi. Apabila didalamnya terdapat kamar mandi maka usahakan hindari membentuk huruf L karena hal ini bisa mengundang perceraian.

Untuk peletakan posisi tempat tidur, hindari meletakkan tempat tidur dengan posisi memotong jalan atau ditengah-tengah. Hal ini dapat mengundang perselisihan dan percekcokan dalam rumah tangga.

Selain letak tempat tidur, memasang cermin persis di depan, di samping dan di atas tempat tidur juga tidak disarankan, karena dapat mengundang pihak ketiga.

Kamar Mandi

Fengshui untuk Keharmonisan Rumah Tangga (via Dekoruma)

Jika kamar mandi menghadap ke depan atau keluar ke arah pintu masuk, maka hal ini dapat mengakibatkan perselingkuhan. Namun apabila posisi tersebut tidak dapat diubah, maka lebih baik pintu kamar mandi usahakan selalu tertutup atau letakkan sesuatu yang dapat menjadi sekat dengan ruangan di depannya.

Itulah beberapa tips penataan letak ruangan dan juga penataan letak barang yang tepat untuk rumah kita berdasarkan Fengshui. Sebab penataan yang kurang tepat dapat mengganggu keharmonisan rumah tangga, kesehatan, merusak persahabatan bahkan juga bisa menghambat kelancaran rejeki.

Fengshui untuk Keharmonisan Rumah Tangga (via Desain Interior Indonesia)