5 Fakta Instagram Reels, Mulai dari Apa Itu Reels Hingga Kapan Rilis Di Indonesia

iniloh jawaban tentang pertanyaan mengenai reels yang bikin penasaran

Ketenaran TikTok memang membuat banyak membuat para kompetitor membuat banyak fitur yang memiliki tampilan serupa seperti TikTok. Nggak terkecuali, kompetitor terkenalnya yaitu Instagram.

Kini hadir sesuatu yang baru dari Instagram yaitu fitur Reels. Lantas seperti apakah Reels? Apa perbedaanya dengan TikTok? Mari kita lihat fakta tentang ‘Instagram’ Reels ini!

Apa itu Reels?

Fitur baru untuk menciptakan konten video yang lebih menarik dibandingkan instagram Stories. Kemudian, video dari Reels bisa dibagikan ke Stories, Explore Feed hingga tab Reels.

Bedanya dengan TikTok?

Perbedaan yang paling signifikan adalah Reels hanya membatasi video dengan durasi maksimal 15 detik. Sedangkan TikTok videonya maksimal 60 detik.

(androidauthority.com) reels

Kenapa Instagram membuat Reels?

Memang Reels hadir karena meningkatnya popularitas TikTok selama 12 tahun terakhir. Maka dari itu tak heran jika akhirnya Instagram tertarik mengikuti jejak TikTok.

Cara membuat video di Reels

Mode baru pada Instagram ini bisa kamu temukan di bagian bawah di samping ‘Story’. Jika sudah bisa mengaksesnya, kamu akan menemukan tiga menu di samping kanan yaitu ‘Audio’ untuk menambahkan lagu, ‘Speed’ untuk mengatur kecepatan video, ‘timer; untuk mengatur durasi video dan ‘effect’ untuk memberikan efek atau filter.

Kapan rilis di Indonesia?

Reels pertama kali dirilis pada November tahun lagu di Brazil, kemudian di luncurkan di Jerman, Prancis, Amerika, Jepang, Australia dan 50 negara lainnya. Sayangnya Indonesia belum termasuk negara yang mendapatkan rilis Reels, namun diperkirakan akan segera hadir dalam waktu dekat.

(androidpolice.com)