5 Goyangan Paling Kontroversial di Dunia Dangdut, Mana Favorit Kamu?

Beberapa penyanyi dangdut di Indonesia ini menjadi tenar dengan ciri khas goyangan mereka. Siapa saja?

Sepenggal lirik lagu “Dangdut is the music of my country”, nampaknya mampu menggambarkan salah satu genre yang cukup populer di Indonesia, yakni aliran musik dangdut. Musik ini tentunya kurang lengkap jika tidak dibarengi dengan gerakan tubuh seiring irama lagu.

Atraksi gerak tubuh di atas panggung saat bernyanyi dangdut kemudian terkenal dengan istilah “goyang dangdut”. Ternyata, beberapa penyanyi dangdut di Indonesia ini menjadi tenar dengan ciri khas goyangan mereka. Siapa saja? Berikut ulasannya.

1.    Inul Daratista – Goyang Ngebor

Penyanyi dangdut papan atas ini mengaku jika goyangan yang menjadi ciri khas seorang Inul Daratista itu memang dia sendiri yang meramunya. Tapi kemudian dia menuturkan jika nama ‘goyang ngebor’ berasal dari komedian Eko Patrio dan personil project pop, Tika Panggabean.

2.    Dewi Perssik – Goyang Gergaji

Goyang Dangdut (via Tabloid Nyata)

Pedangdut sensasional yang juga sering muncul di dunia seni peran seperti film maupun sinetron ini adalah pemilik ‘goyang gergaji’ yang kerap kali dinilai terlalu vulgar hingga sempat di-blacklist. Namun hingga kini Dewi Perssik masih cukup eksis menghiasi tayangan di layar kaca bahkan didapuk sebagai juri dalam suatu ajang pencarian bakat.

3.    Annisa Bahar – Goyang Patah-Patah

Goyang Dangdut (via Bali Tribune)

Pemilik goyang patah-patah ini mengaku bisa melakukan goyang tersebut sejak usia belia. Meski begitu, goyangan ini juga sempat dipopulerkan kembali oleh sang anak, Juwita Bahar.

4.    Uut Permatasari – Goyang Ngecor

Goyang Dangdut (via Brilio)

Dengan goyang ngecor tersebut, penampilan istri Tri Goffarudin Pulungan itu jadi sorotan hingga pamornya melejit. Namun, semenjak menikah dan menjadi Ibu Bhayangkari, pada 21 Maret 2015 lalu,  Ia memilih mundur dari dunia entertain yang membesarkan namanya. Goyang ngecor sendiri dilakukan dengan satu kaki yang ditopangkan pada bagian lutut kaki lainnya.

5.    Zaskia Gotik – Goyang Itik

Goyang Dangdut (via Tribunnews)

Berkat goyangan yang menyerupai ekor itik atau bebek ini, nama Zaskia Gotik langsung melesat dan membuatnya masuk dalam deretan artis top di dunia dangdut. Bahkan wanita kelahiran 27 April 1990 ini pun menyematkan “Gotik” dalam nama panggungnya.

Itulah beberapa goyang dangdut yang dipopulerkan oleh para pedangdut Tanah Air. Masing-masing tentunya memiliki karakter dan penggemar. Kira-kira mana goyang favorit kamu?

Goyang Dangdut (via Berita Satu)