Ini Dia 7 Artis Dunia yang Ikut Mengecam Israel

Ini Dia 7 Artis Dunia yang Ikut Mengecam Israel

Cukup banyak artis atau figur publik yang menunjukkan dukungan kepada Palestina setelah kembali digempur Israel. Berikut 7 diantaranya yang berdarah Palestina.

Ada banyak artis atau publik figur yang menunjukkan dukungannya kepada Palestina setelah diserang abis-abisan oleh Israel. Berikut 7 deretan artis yang ikut mengecam Israel.

# Gigi Hadid

Gigi Hadid merupakan salah satu selebriti Hollywood keturunan Palestina yang paling banyak dikenal publik. Artis dan model tersebut mewarisi darah Palestina dari ayahnya, Mohammed Hadid. 

Ibu satu anak ini memberikan dukungannya kepada tanah kelahiran ayahnya dengan mengunggah Insta Story hingga tulisan panjang mengenai apa yang terjadi di Palestina.

"Seseorang tidak bisa mengadvokasi mengenai persamaan ras, LGBT, dan hak-hak wanita, mengutuk korupsi dan regime kejam dan ketidakadilan lain tapi memilih untuk mengabaikan opresi Palestina. Itu tidak bisa jadi pengecualian. Kamu tidak bisa memilih dan menentukan hak asasi mana yang lebih lebih penting," tulisnya.

Artis dunia yang ikut membela Palestina (womantalk.com)

# Bella Hadid

Sama dengan kakaknya, Bella Hadid juga ikut terjun membela negara kelahiran sang ayah yang diserang oleh Israel selama bertahun-tahun. Bella Hadid ikut turun ke jalan untuk berdemo bersama orang-orang lain yang juga keturunan Palestina.

Artis dunia yang ikut membela Palestina (womantalk.com)

# Anwar Hadid

Begitu pula dengan adik bungsu Hadid, yaitu Anwar. Pacar Dua Lipa tersebut juga mengunggah serangkaian postingan setiap harinya untuk menyuarakan pembebasan Palestina. Pria yang terjun di dunia modeling ini sangat menyayangkan dengan apa yang dilakukan Israel kepada tanah kelahiran sang ayah.

Artis dunia yang ikut membela Palestina (popbella.com)

# Maisa Abd Elhadi

Maisa Abd Elhadi merupakan aktris Palestina yang lahir di Israel dan pernah memenangkan penghargaan internasional. Namun, baru-baru ini, Maisa merasa sakit hati dengan apa yang dilakukan Israel kepada sejumlah keluarga Palestina yang diusir dari rumahnya di kawasan Yerusalem Timur. 

# DJ Khaled

DJ Khaled banyak berkolaborasi dengan musisi terkenal Amerika keturunan Palestina. Ia juga mengaku beragama Islam. Baru-baru ini, DJ Khaled ikut menyuarakan dukungannya kepada Palestina walaupun ia mendapat banyak kritik dari para penggemar. Bahkan saat menjelang lebaran, DJ Khaled terlihat mengunggah foto orang-orang Palestina yang sedang shalat dan menulis.

# Ratu Yordania Rania Al Abdullah

Ratu Yordania Rania Al Abdullah lahir di Kuwait namun kedua orang tuanya berasal dari Palestina. Setelah ia menyelesaikan perguruan tingginya, ia pun pindah ke Yordania untuk bekerja, lalu menikah dengan Raja Abdullah II.

Rania terlihat sering menyuarakan dukungannya mengenai perang di Palestina. Di salah satu tweetnya, terlihat ia sangat meratapi pahlawan di daerah konflik yang menyerahkan hidupnya untuk membela Palestina.

# Dean Obeidallah

Komedian asal Amerika Serikat, Dean Obeidallah juga ikut menyuarakan dukungannya kepada Palestina. Pria yang juga berdarah Italia ini sering menuliskan tweet mengenai keprihatinannya pada Palestina.