Jersey Jonatan Christie Dilelang dan Laku Rp400 Juta, Siapa yang Beli Ya?

Saat kamu tahu jersey Jonatan Christie laku dilelang 400 juta, apa yang bakal kamu lakuin?

Atlet badminton Indonesia dalam Asian Games 2018, Jonatan Christie berhasil menorehkan hasil maksimal. Pebulutangkis tunggal tersebut medali emas di nomor tunggal putra perorangan pada hari Selasa (28/8) lalu.

Netizen pasti juga sudah tahu dong, ya. Terlebih saat Jonatan membuka baju. Teriakan cewek-cewek yang hadir di gelanggang pertandingan pun membahana hingga media sosial. Banyak yang ribut karena "rahim anget" atau "roti sobek" milik Jojo, panggilan akrabnya.

Setelah pertandingan final itu selesai, ternyata Jonatan menyumbangkan jersey yang ia pakai dilengkapi tanda tangannya untuk diikutsertakan dalam lelang. Lelang itu diselenggarakan dalam acara bertajuk "Konser Amal untuk NTB" di salah satu televisi swasta nasional.

Tanpa diduga, Jersey yang pernah dipakai Jonatan Christie dalam pertandingan itu mampu menarik minat banyak orang untuk membelinya. Sejak lelang dimulai, jersey milik Jojo bahkan dibuka dengan harga Rp150 juta. Fantastis!

Jonatan Christie. (instagram @jonatanchristieofficial)

Jumlah harga itu pun terus meningkat seiring dengan peningkatan jumlah tawaran dari orang-orang yang tertarik untuk memilikinya. Akhirnya, saat lelang berakhir, jersey tersebut laku dengan harga yang lebih fantastis: Rp400 juta!

Usut punya usut, jersey dari atlet bulutangkis yang memiliki ranking 15 dunia versi BWF ini ternyata dibeli oleh salah satu pengusaha sukses di Indonesia. Ia adalah Direktur Utama dari PT Surya Citra Medika, perusahaan yang menaungi stasiun televisi SCTV, Sutanto Hartono.

Dalam kesempatan lelang tersebut, jersey milik Jonatan Christie menjadi barang yang berhasil dilelang paling mahal jika dibandingkan dengan barang-barang dari atlet lain. Di antara atlet lain yang turut menyumbang barangnya adalah Anthony Ginting, Fajar Alfian, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon.

Jonatan Christie di podium bersama Anthony Ginting. (instagram @jonatanchristieofficial)

Dari kelima rekannya terebut, baik raket maupun jersey, tidak ada yang berhasil dijual dengan nilainya melebihi jersey Jojo. Barang-barang mereka terjual di kisaran harga Rp100 hingga Rp300 juta rupiah.

Kaus dari Anthony yang tersingkir di babak semifinal setelah kalah dari Chou, laku dengan harga Rp150 juta. Sementara itu, jersey dari pasangan ganda yang meraih medali emas dalam Asian Games 2018, Marcus/Kevin, laku dengan harga Rp100 juta dan Rp150 juta. 

Selain jersey, diketahui bahwa Marcus dan Kevin juga melelang raket mereka. Raket dari pasangan berjuluk The Minion itu pun laku dengan harga Rp300 juta untuk dua raket.

Jojo bersama kontingen badminton. (instagram @jonatanchristieofficial)

Menurut rencana, hasil dari lelang tersebut akan disumbangkan untuk korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat. 

Jonatan saat di podium Asian Gaems 2018. (instagram @jonatanchristieofficial)