Cita Citata Berjuang Lawan Penyakit Serius Seperti Ashanty, Sampai Berobat ke Luar Negeri

Tak banyak yang tahu jika Cita Citata tengah berjuang melawan penyakit autoimun.

Dalam setahun terakhir, tak banyak yang mengetahui jika Cita Citata tengah berjuang melawan penyakit serius, autoimun. Penyakit sama yang diderita oleh istri Anang Hermansyah, Ashanty.

Sama seperti Ashanty, Cita Citata juga mengalami gejala yang sama yang menyerang penderita autoimun. Sementara autoimun sendiri adalah kondisi ketika sistem kekebalan tubuh seseorang menyerang tubuhnya sendiri.

"Aku merah-merah, kadang-kadang ada merah di sini. Kalau mungkin teman - teman media yang pernah lihat aku merah - merah itu salah satu gejala autoimun, kayak alergi," ujar Cita Citata ketika ditemui Paragram.

Akibat Terlalu Banyak Konsumsi Vitamin

Dari penjelasan dokter diketahui jika salah satu penyebab autoimun yang dialami Cita Citata adalah akibat konsumsi vitamin yang berlebihan. Lantaran hal itu, saat ini ia pun mengurangi kebiasaannya mengkonsumsi vitamin.

"Vitamin sama suntik itu mengakibatkan sel darah putih terlalu banyak, artinya itu nggak bagus. Walaupun bagus tapi kalau nggak seimbang perbandingannya itu malah jadi bahaya," ujar Cita yang sebut jika kondisi Pandemi bikin orang banyak minum vitamin.

Cita Citata (instagram)

Berobat ke Luar Negeri dan Beralih ke Vitamin Herbal

Saat berjuang melawan penyakitnya itu, Cita sampai berobat ke luar negeri. Beberapa negara yang menjadi rujukannya berobat adalah Singapura dan Malaysia,

"Aku sudah pernah ke Singapura, Malaysia dan ngomongnya pun alergi kemudian pas ngecek darah, sel darah putih terlalu banyak gitu," sambungnya.

Terkini, kondisi Cita Citata juga sudah mulai membaik. Untuk menghindari kondisi autoimun jadi lebih parah, ia pun memilih untuk konsumsi vitamin herbal dan menghindari makanan berminyak.

"Sudah membaik, sangat karena aku ngurangin vitamin, aku nggak minum vitamin kimia, aku minumnya yang herbal," imbuh Cita Citata.

"Ya itu dia kalau kebanyakan makanan yang berlemak terus kayak kecapekan langsung menyerang, merah-merah," pungkasnya.

Cita Citata (instagram)