Tidak Banyak Yang Tahu, Ini Beragam Manfaat Buah Tin Untuk Kesehatan

Beragam manfaat Buah Tin, dari mengatasi masalah pencernaan hingga anti kanker.

Selain kurma, salah satu jenis buah yang disebut dalam Al Qur'an adalah buah tin. Buah dengan nama latin Ficus carica ini memiliki bentuk yang unik, menyerupai tetesan air mata dan kaya akan nutrisi serta vitamin. Kandungan nutrisi serta vitamin dalam buah tin, pastinya sangat baik untuk kesehatan. Sayangnya, masih banyak yang belum tahu apa saja manfaat dari buah tin, berikut penjelasannya.

1. Meningkatkan kesehatan pencernaan

Buah Tin mengandung serat yang berguna untuk mengatasi masalah pencernaan, sehingga mengurangi potensi sembelit. Selain itu, buah tin juga bagus untuk usus karena mengandung prebiotik.

id.pinterest.com

2. Meningkatkan kesehatan kulit

Bagi orang yang memiliki alergi dermatitis atau kulit kering dan gatal akibat alergi, disarankan untuk menggunakan krim dari ekstrak buah tin. Ekstrak buah tin ini juga terbukti mengandung antioksidan yang dapat mengurangi kerusakan kolagen dan memperbaiki tampilan kerutan.

3. Mengurangi resiko penyakit jantung

Manfaat lainnya dari mengonsumsi buah tin adalah dapat meningkatkan tekanan darah dan kadar lemak darah, sehingga meningkatkan kesehatan pembuluh darah dan menurunkan resiko penyakit jantung.

id.pinterest.com

4. Anti kanker

Daun buah tin dan getah alaminya dipercaya sebagai anti kanker untuk kanker usus besar, kanker payudara, kanker serviks dan sel kanker hati.