Tambahkan Bahan Alami ini Dalam Air Minum Untuk Menjaga Tingkat Hidrasi Tubuh Kamu

Berbagai bahan alami yang bisa ditambahkan dalam air minum untuk menambah hidrasi tubuhmu

Akhir-akhir ini kamu pasti merasakan hawa yang terasa lebih panas dari biasanya. Tentunya cuaca yang lebih panas ini, membuat kamu lebih sering berkeringat. Oleh sebab itu, perbanyak minum air putih untuk tetap menjaga kelembaban tubuh kamu dan mengganti cairan yang hilang dari tubuhmu.

Kamu mungkin sudah sering mendengan tentang infused water, salah satu jenis minuman yang menyegarkan untuk musim panas ini. Selain tampilannya yang menarik, ternyata infused water juga memiliki berbagai manfaat yang penting untuk menghidrasi tubuhmu. Ada beberapa bahan alami yang bisa kamu tambahkan ke dalam air minum untuk menjaga tingkat hidrasi tubuhmu, antara lain.

1. Mentimun

Ternyata biji mentimun dapat meningkatkan hidrasi, karena lendir yang biasa melapisi biji mentimun merupakan air "terstruktur" atau "gel". Oleh karena itu menambahkan mentimun ke dalam air dapat meningkatkan hidrasi hingga dua kali lipat.

nancycreative.com

2. Lemon

Dengan menambahkan lemon ke dalam air, maka lemon dapat membantu untuk menggantikan mineral yang hilang, seperti kalium, kalsium, zat besi dan magnesium.

pexels.com/

3. Apel

Apel mengandung kurang lebih 86 persen air. Selain itu, apel juga mengandung banyak kalium yang dapat menggantikan sebagian elektrolit. Menambahkan apel ke dalam sebotol air minum adalah pilihan yang tepat.

freepik.com

4. Biji Chia

Selain biji mentimun, biji chia juga mengandung air gel, itulah yang membuat biji chia menjadi berlendir jika ditambahkan air. Biji chia juga kaya serat yang dapat mempertahankan hidrasi dengan baik. 

id.pinterest.com