Bahaya! Hentikan Pemakaian Skincare Bila Alami Ini

Kenali tanda skincare tidak cocok pada wajah kamu, hentikan pemakaiannya jika mengalami ini

Saat ini banyak wanita yang menggunakan skincare untuk membuat kulit wajah bersih dan sehat. Namun, cukup sulit untuk menemukan skincare yang cocok untuk kita. Tidak jarang produk-produk yang bagus di orang lain, malah menimbulkan jerawat di wajah kamu. Memang setiap produk skincare akan memberikan hasil yang berbeda bagi setiap orang. Lalu bagaimana cara untuk mengetahui apakah produk skincare tersebut cocok atau tidak di wajah kita? Yuk, simak penjelasannya!

1. Wajah Tampak Kemerahan

Salah satu tanda yang sering muncul adalah kemerahan pada wajah. Biasanya hal ini muncul karena bahan pengawet, wewangian, dan asam akrilat yang terkandung dalam produk kosmetik.

iStockphoto/Yuliya Shauerman

2. Wajah Terasa Panas

Pemakaian krim wajah yang tidak cocok dapat menyebabkan wajah menjadi panas. Apabila sampai mengalami sensasi terbakar, sebaiknya segera cuci wajahmu dan hentikan pemakaian produk tersebut.

3. Timbul Jerawat

Tanda lain yang seringkali muncul ketika tidak cocok dengan produk skincare adalah munculnya jerawat. Segera hentikan pemakaian jika jerawat muncul semakin banyak dan tidak membaik.

iStockphoto

4. Kulit Terasa Kering dan Gatal

Wewangian yang terkandung dalam produk skincare, bisa jadi membuat wajah kamu kering dan gatal. Bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, sebaiknya memilih produk yang berlabel fragrance free.

5. Wajah Jadi Berminyak dan Kusam

Jika wajah kamu jadi berminyak dan malah makin kusam, segera hentikan pemakaian produk yang kamu pakai agar tidak terjadi masalah lebih lanjut.

Itulah beberapa tanda jika produk skincare yang kamu pakai tidak cocok untuk wajah kamu. Segera hentikan pemakaian produk tersebut jika mengalami tanda-tanda seperti di atas ya.

shutterstock.com