Fakta Menarik Marcus-Kevin, Pasangan Badminton yang Bikin Bangga Indonesia

Siapa sih yang gak kenal pasangan badminton Indonesia Marcus-Kevin? Pasangan ini lagi bikin heboh dunia karena prestasi mereka.

Asian Games 2018 jadi ajang pembuktian mereka buat Indonesia. Mereka lagi bersinar banget tuh. Kan jadi makin bangga sama mereka. Gak heran kalau mereka jadi tumpuan utama Indonesia di kancah badminton dunia.

Ada beberapa fakta menarik soal Marcus dan Kevin di dunia badminton. Apalagi kalau udah ngomongin tingkah penggemarnya tuh. Ada aja hal-hal lucu. Tapi biarpun lucu gitu, siapa sih yang gak bangga dengan kemampuan Marcus dan Kevin?

Udah, udah... baca dulu nih aneka fakta soal Marcus dan Kevin yang menarik perhatian.

1. Julukan "Minions"

Pasangan ganda putra yang nama aslinya Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo ini punya banyak fans berat. Bener-bener udah kayak artis deh. Sampe-sampe ada fans yang ngasih panggilan sayang ke Marcus Kevin. Panggilannya adalah "Minions".

Stephanie Zen adalah fans berat duet maut ini. 2015 lalu, dia pernah ngetwit soal Marcus-Kevin. Dia ngasih panggilan pasangan ini "Minions". Eh ga, disangka kalo panggilan itu jadi viral. Sampe sekarang, si Marcus-Kevin ini ya selalu dipanggil "Minions". 

Marcus Kevin pas pertandingan All Indonesia Final pas Asian Games 2018. Ntap. (instagram.com @kemenpora)

2. Tinggi badan

Alasan Marcus-Kevin dapat julukan "Minions" adalah karena tinggi badan mereka yang keliatannya gak cocok banget buat main badminton. Biasanya nih, pemain badminton punya tinggi badan 175 sentimeter ke atas. Tapi Marcus Kevin malah di bawah rata-rata tinggi badan itu.

Fakta ini jadi menarik karena melawan kebiasaan umum. Makin menarik lagi karena dengan tinggi badan segitu, mereka bisa dapet sejumlah medali di kejuaraan bulutangkis. Mantap!

Hal ini nunjukin, kekurangan bukanlah halangan. Malah bisa jadi prestasi dan modal bercanda. Kurang asik gimana tuh si Marcus-Kevin? Mereka berdua emang keren kan?!

3. Legenda baru ganda putra Indonesia

Duet maut ini berhasil bikin rekor baru di dunia badminton Indonesia. Punya banyak gelar juara adalah buktinya. Deretan gelar itu bikin mereka nyetak rekor baru tuh.

Marcus Kevin adalah adalah ganda putra Indonesia yang punya gelar super series paling banyak. Menariknya, mereka menolak tua dan masih siap terus bertanding. Jadi koleksi super series-nya bisa makin banyak tuh. 

Artinya legenda baru ganda putra Indonesia udah lahir dan masih siap nyetak rekor-rekor baru. Bangga!

Kecil-kecil tapi beringas pas giliran nyari emas. (instagram @kemenpora)