Wisata Indonesia yang Hits di Kuping Turis-Turis Dunia, Bikin Bangga Deh

Ini dia daftar wisata Indonesia yang udah mashoookkk di telinga turis-turis dunia, pak ekkkooo….

Dulu, cuman Bali yang dikenal dari Indonesia. Kayaknya Indonesia itu ya cuma Bali. Jadi ga ada tuh yang namanya Jawa, Kalimantan, atau Maluku. Kurangnya promosi jadi alasan kenapa bisa begitu itu. Padahal kan Indonesia punya banyak keindahan selain Bali ya?!

Tapi sekarang, wisata Indonesia udah hits banget di kuping turis-turis dunia nih. Karena promosi yang gila-gilaan. Selain itu, fasilitas dan segala hal di lokasi wisata udah digarap serius kok sekarang. Jadi emang kelas dunia tuh lokasi wisatanya. 

Emang di mana aja sih? Bah, banyak banget.... Coba cek dulu daftar wisata Indonesia yang hitz di kuping turis-turis dunia.

1. Pulau Komodo, NTT

Pulau Komodo punya ciri khas yang ga bisa dicari tandingannya. Ditambah dengan fasilitas yang udah bagus, wajar aja kalo Pulau Komodo jadi viral di kuping orang-orang kurang piknik.

Udah gitu, di sekitaran Nusa Tenggara Timur (NTT), juga banyak destinasi wisata baru. Makin keren dong jadinya Pulau Komodo di mata dunia. 

Pulau Komodo, NTT (instagram)

2. Raja Ampat, Papua

Eksotisme pantai di Kepulauan Raja Ampat, Papua, emang susah ditandingin sih. Udah gitu, di sana juga ada wilayah konservasinya. Makin oke lagi, di sana masih sepi. Jadi serasa punya lautan pribadi tuh.

Raja Ampat, Papua (instagram)

3. Bunaken, Sulawesi Utara

Walaupun sempat ada kasus kerusakan lingkungan, Bunaken masih jadi favorit turis-turis dunia. Gimana nggak, lokasinya ga sejauh Raja Ampat, tapi panoramanya bikin mata betah.

Tempat wisata yang bisa nyaingin Bunaken ini kayaknya cuma Maldives Island doang, deh. Ya ga si?

Bunaken, Sulawesi Utara (instagram)

4. Gunung Bromo, Jawa Timur

Kawasan Bromo emang khas banget. Wajar aja kalau Bromo jadi salah satu destinasi wisata Indonesia yang populer di dunia. Apalagi di jaman media sosial gini, upload dikit aja, udah viral tuh di seantero dunia.

Apalagi kalau tahu bagusnya kawasan Semeru dan sekitarnya. Bisa makin hits aja sih kawasan Bromo.

Gunung Bromo, Jawa Timur (instagram)

5. Candi Borobudur, Jawa Tengah

Candi ini udah jadi rujukan wisata religi dunia. Jadi, wajar aja banyak orang terpengaruh buat datang ke sini. Bentuk dan ukuran Borobudur, plus mitos-mitos yang ada di sana, punya daya hipnotis ke banyak orang.

Menurut beberapa orang, Borobudur juga jadi salah satu tempat tersuci bagi umat Budha. Makin beken deh nih nama Borobudur di dunia.


Yuklah, jalan-jalan kitah. Kurang piknik nih....

Candi Borobudur, Jawa Tengah (instagram)