Pilihan Menu Sahur Sehat dan Simpel Untuk Anak Kos, Wajib Coba!

Menu sahur anak kos identik dengan menu ekonomis dan seadanya, inilah beberapa pilihan menu sahur yang sehat dan praktis

Bagi seorang anak kos, tentunya menjadi tantangan tersendiri untuk bangun lebih awal dan menyiapkan sahur. Nggak heran, jika banyak anak kos yang melewatkan makan sahur karena malas keluar atau masak. Padahal hal itu bisa berdampak buruk pada kesehatan. Nah, beberapa menu makanan sahur ini bisa jadi pilihan untuk dimasak sendiri di kos. Selain cepat dan praktis, menu makanan ini pastinya juga sehat dan simpel.

1. Sereal dan Susu

Sebagai salah satu makanan cepat saji, sereal bisa jadi pilihan menu sahur untuk anak kos. Kamu bisa mencampurkan sereal denngan susu. Meski praktis, menu ini cukup untuk memberikan tubuh energi dan serat.

pexels.com

2. Sup Sayuran

Sup sayuran merupakan menu sahur yang sehat untuk anak kos karena mengandung banyak vitamin, mineral, serat, dan cairan agar tidak dehidrasi. Kamu bisa memasaknya sebelum tidur agar tidak terburu-buru saat waktu sahur.

pexels.com

3. Oatmeal dan buah-buahan

Makanan sehat selanjutnya untuk menu sahur adalah oatmeal. Makanan ini kaya karbohidrat, protein dan serat. Agar tidak bosan, kamu bisa menambahkan madu, yoghurt atau buah kedalam oatmealmu.

pexels.com

4. Roti gandum

Apabila kamu punya stok roti gandum di kos, kamu bisa memanfaatkannya sebagai salah satu menu sahur. Kamu bisa membuat sandwich dari roti gandum dengan tambahan keju, daging atau selada. Selain praktis, makanan ini juga banyak mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

pexels.com