Twitter Sekarang Punya Fitur Buat Kirim Uang dan Super Follow?

twitter punya fitur baru, sipper follow dan tip jar

Twitter dikabarkan membuat fitur terbaru yang bisa digunakan untuk mengirim uang, dimana pengguna bisa memberikan tip kepada pengguna lain. Laporan ini bocor dari seorang pengembang aplikasi bernama June Machun Wong dari unggahannya di Twitter. 

Wong mengunggah pada postingan Twitternya yang menunjukkan ada tombol Cash di bagian atas pengguna, atau yang akan disebut Tip Jar pada Twitter iOS 14. Pengguna hanya perlu mengklik ikon tersebut dan akan ada banyak opsi pembayaran yang bisa dipilih. Mulai dari Bandcamp, Cash App, Patreon, PayPal dan Venmo. 

Wong juga menuliskan Twitter sendang mengembangkan Tip Jar di @TwiterSpaces, dimana kamu juga bisa menemukan fitur ini di sana. Hal ini pertama kali ditemukan Wong pada bulan Maret kemarin. 

Dilansir dari iMore, uji coba fitur ini dianggap seperti mematangkan konsep Twitter yang nanti bisa dimonetisasi bagi para penggunanya. Dikabarkan juga Twitter sedang mengembangkan fitur Super Follow. 

twitter @wongmjane

Fitur Super Follow ini berbeda dengan follow biasa, dimana pengguna harus berlangganan berbayar untuk bisa mengakses konten atau unggahan eksklusif dari akun kreator yang mendapatkan fitur super follow itu. 

Wong menuliskan dalam unggahannya dimana Twitter mengumumkan “Super Follow”, seperti Patreon namun berada di Twitter. Langkah ini diambil Twitter agar kreator bisa dibayar langsung oleh para followers atau penggemarnya.hingga saat ini belum ada kabar pasti mengenai kapan peluncuran fitur Super Follow dan Tip Jar secara resmi ke publik. 

twitter @wongmjane