Daftar Aplikasi Belajar Online Populer Bagi Pelajar Saat Pandemi, Ada yang Gratis

aplikasi ini paling sering dipakai untuk belajar online oleh para siswa

Selama pandemi COVID-19 ini kita sudah melakukan hampir setahun lebih tentang work from home, dan kegiatan belajar di rumah bagi yang masih bersekolah. Mengingat sistem pembelajaran menggunakan sistem online, aplikasi belajar online juga menjadi pilihan favorit bagi para murid dan orang tua. 

Mulai dari yang berbayar hingga gratis, berikut adalah aplikasi belajar online yang bisa kamu pilih. 

Zenius

Siapa yang nggak tau dengan zenius yang sudah lama menjadi pilihan favorite ini? Zenius menyediakan materi belajar mulai dari jenjang SD hingga SMA, bisa diakses lewat aplikasi android atau web www.zenius.net. Diresmikan sejak 2007, kamu bisa mengunduh video pembelajaran dan gratis.

zenius logo (dok.zenius)

Ruangguru

Meskipun berbayar, aplikasi ini menjadi pilihan banyak anak Indonesia. Aplikasi ini menyajikan kurikulum nasional yang diajarkan langsung oleh guru dari aplikasi Ruangguru, ada juga fitur bank soal dan tryout secara gratis. Materi pembelajarannya juga interaktif dengan kualitas grafis yang baik. 

Ruangguru-Logo (blibli.com)

Rumah Belajar

Fasilitas belajar online dari Kemendikbud, berisi berbagai materi pembelajaran yang bisa menggunakan Buku Sekolah Elektronik (BSE). Materi dikemas interaktif dalam video, audio, gambar, dan animasi. Berisi berbagai materi dari jenjang PAUD hingga SMA/SMK. Dibekali juga dengan kumpulan soal dan materi evaluasi siswa. 

(belajar.kemdikbud.go.id)