Gadis yang Punya Rambut Terpanjang di Dunia Sudah Potong Rambut, Begini Penampilannya

Gadis yang Punya Rambut Terpanjang di Dunia Sudah Potong Rambut, Begini Penampilannya

Nilanshi Patel adalah seorang gadis pemegang rekor Guinness World Record sebagai remaja yang punya rambut terpanjang sedunia. Sejak menginjak usia enam tahun, gadis yang berasal dari India ini emang nggak pernah sekalipun menggunting rambutnya.

Tetapi di tahun 2021, ia memutuskan untuk melepas rekor dan pertama kalinya memotong rambut setelah 12 tahun lamanya. Nilanshi yang saat ini berusia 18 tahun mengambil keputusan buat menggunting rambung super-panjangnya menjadi bob pendek. Dan tak disangka, wajahnya terlihat semakin segar dan cantik, banget!

Walaupun ia telah berpisah dengan rambut panjangnya, remaja yang berasal dari Modasa, Gujarat, India ini tetap bisa melihat rambut kesayangannya tersebut. Ya, Nilanshi telah menyumbangkan rambut panjangnya yang mencapai 1,98 meter tersebut ke museum Ripley's Believe It or Not di Hollywood, Amerika Serikat. 

"Rambutku sudah memberikan banyak hal untukku. Karena dia aku dikenal sebagai Rapunzel di dunia nyata," tuturnya seperti dikutip dari Daily Star.

Setelah sekian tahun hidup dengan rambut yang super panjang, Nilanshi tetap senang dengan tampilan rambut barunya saat ini. Ia merasa bangga karena bisa menyumbangkan mahkota kepalanya ke museum yang terkenal dengan inspirasinya itu.

Nilanshi Patel saat masih memiliki rambut panjangnya (instagram/nilamshipatel_rapunzel)

"Aku sangat, sangat senang. Hari ini adalah awal baru dan kuharap bisa memecahkan lebih banyak rekor lagi," lanjutnya.

Saat ini, Nilanshi juga merasa bersyukur karena nggak perlu waktu lama lagi buat merawat rambutnya. Kalo dulu saat masih memiliki rambut ala Rapunzel, ia mesti keramas satu minggu sekali. Karena memerlukan waktu sekitar 30 menit buat mengeringkannya.

Nilanshi Patel dengan rambut barunya yang dipotong pendek (instagram/nilamshipatel_rapunzel)

Sedangkan saat ini, dia cuma butuh waktu 1 jam saja buat rapiin rambutnya biar nggak kusut atau gimbal. Setiap hari, Nilanshi rutin melakukan perawatan dengan minyak yang diracik oleh sang ibu.

Bahkan, ia juga nggak perlu merasa khawatir saat berjalan-jalan ke tempat umum. Saat masih panjang, ia sering tersandung atau menginjak rambutnya sendiri, bahkan sampai mengalami cedera karenanya.