Keren Banget, Fitur Terbaru Dari Google Assistant Sekarang Bisa Lacak iPhone Hilang

sekarang juga bisa cari iPhone yang hilang pakai Google Assistant loh

Selama ini asisten virtual, Google Assistant versi iOS memang belum bisa dipakai untuk mencari perangkat iOS yang hilang. Namun akhirnya Google menambahkan fitur itu ke dalam versi update terbaru.

Fitur mencari perangkat smartphone yang hilang sebelumnya sudah ada di versi Android, dan baru dirilis yang versi iOS-nya. Fitur ini d

Dirilis untuk mempermudah pengguna dalam memberikan perintah kepada Google Assistant untuk dapat melacak keberadaan ponsel ketika pengguna lupa dimana mereka menaruh handphonenya.  

google assistant (redmondpie.com)

Mirip Seperti FInd My iPhone dari Apple

Sebenarnya sebelum adanya fitur mencari iPhone di Google Assistant, Apple sudah memiliki fitur pelacakan sendiri yaitu “Find My iPhone”. Fitur ini bisa digunakan untuk mencari iPhone yang hilang atau dicuri. 

Hampir sama seperti Find My iPhone, Google Assistant juga bisa digunakan untuk melacak iPhone yang hilang. Caranya cukup mudah. Dengan menekan dan menahan tombol home hingga muncul titik-titik warna warni di bawah layar, kemudian ucapkan kalimat “Hey Google, Find My Phone”. 

Setelah kalimat itu diucapkan, Google akan mengirim notifikasi khusus di perangkat iPhone yang hilang. Notifikasi khusus itu diklaim mampu menerobos mode silent, don’t disturb dan mode getar.

Ingat ya, sebelum menggunakan fitur ini, pengguna akan diminta untuk mengisi beberapa opsi seperti nomor telepon, lokasi dan informasi penting lainnya yang berhubungan dengan perangkat. 

find my apple (macpoin.com)