Manfaat Tersembunyi Lidah Buaya, Udah Tahu Belum?

Bicara soal lidah buaya, selama ini kebanyakan orang hanya tahu bahwa tanaman ini punya manfaat menyuburkan rambut. Atau lebih jauh, orang percaya bahwa kandungannya bisa menutrisi dan menyegarkan kulit.

Namun tahukah kamu, ada banyak manfaat mengejutkan lain yang bisa kamu dapat dari lidah buaya. Dengan penggunaan yang mudah dan sederhana, kamu bisa mendapatkan hasil yang tak pernah kamu duga. Penasaran?

Membersihkan Makeup

Makeup waterproof adalah masalah yang cukup menyebalkan. Namun kalau tidak dibersihkan akan muncul berbagai masalah kulit. Namun tenang, ternyata kamu bisa menggunakan lidah buaya untuk membersihkannya hingga tuntas.

Manfaat Lidah Buaya (Shopee)

Mengatasi Mata Bengkak

Mata bengkak, misalnya karena bintitan, adalah kondisi yang sangat mengganggu. Namun kamu bisa dengan mudah mengatasinya dengan mengoleskan lidah buaya ke area yang bengkak. Kamu juga aman menggunakannya di area bahwa mata.

Manfaat Lidah Buaya (via Tribunnews)

Menurunkan Kadar Gula Darah

Konsumsi lidah buaya dalam berbagai bentuk ternyata juga bisa menurunkan kadar gula dalam darah. Karenanya, ekstrak tanaman ini sangat baik dikonsumsi untuk penderita diabetes tipe 2. Meski demikian, konsumsilah dalam jumlah yang tepat agar gula darah tak turun terlalu drastis.

Manfaat Lidah Buaya (Kompas)

Mengatasi Psoriasis

Penderita psoriasis tentunya paham betapa menderita rasanya jika gangguan sedang muncul. Selain tidak nyaman, bekas plak juga sangat mengganggu penampilan. Jika kamu mendapat salep dari dokter, ternyata di dalamnya ada kandungan ekstrak lidah buaya lho!

Manfaat Lidah Buaya (Tokopedia)

Menyembuhkan Luka

Berbagai penelitian mengungkapkan bahwa mengoleskan gel atau krim lidah buaya bisa mempercepat penyembuhan luka. Cara ini dianggap cukup efektif untuk luka bakar atau luka yang disebabkan oleh virus herpes simpleks.

Manfaat Lidah Buaya (Halodoc)